Tim Mitsubishi Ralliart Siap Tampil di Asia Cross Country Rally 2022

OTO Mounture — Tim Mitsubishi Ralliart terus bersiap menjelang gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022. Salah satunya melakukan shakedown mobil Triton di area proving ground Mitsubishi Motors Co., Ltd. (MMTh) di Si Racha, Chonburi, Thailand.

Tahun lalu kegiatan dilakukan pada Agustus ketika musim hujan. Rute yang dibuat menantang dengan jalan dipenuhi lumpur dan menyebrangi sungai. Tetapi tahun ini, reli dimulai kembali ke bulan yang lebih kering yakni November. Akibatnya, selain rute berat. Tim harus mengantisipasi jalur off-road berdebu dan tantangan baru termasuk tanjakan curam.

Untuk mempersiapkan tantangan ini, Tim Mitsubishi Ralliart menguji Triton dengan total tes ketahanan sejauh 1.900 kilometer. Setelah pengecekan keandalan dan daya tahan mobil reli. Mereka sembari melakukan penyesuaian enjin dan sasis, untuk menghasilkan performa bertenaga serta akurasi handling.

BACA JUGA: Mitsubishi Ralliart Umumkan Susunan Tim untuk Asia Cross Country Rally

Executive Vice President of Mitsubishi Motors, Hiroshi Nagaoka, mengungkapkan insinyur ulung dari tim pengembangannya yang mensupport berbagai kemenangan tim di World Rally Championship dan Dakar Rally telah mewariskan teknologi ini kepada generasi menengah dan generasi mudanya, memungkinkan mereka mempersiapkan mobil reli untuk kejuaraan AXCR yang melelahkan.

“Di bawah kepemimpinan direktur tim Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Reli Dakar dua kali berturut-turut. Kami yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuat dengan Mitsubishi Motor. Silakan nantikan penampilan hebat dari Tim Mitsubishi Ralliart,” katanya.

BACA JUGA: Jelang AXCR 2022, Mitsubishi Ralliart Fokus Siapkan Ketahanan Mobil

Di babak 0, sebanyak 56 kendaraan bakal terjun di dalam pembukaan di kota dan kemudian berpartisipasi dalam seremoni di Chang Arena. Adapun lebih perinci, terdapat 21 kendaraan di kategori sepeda motor, 2 kendaraan di kategori sespan, 32 kendaraan di kategori mobil dan 1 kendaraan dengan kategori truk.

Reli sebenarnya dimulai pada 22 November 2022. Babak 1 mobil bakal melesat dari area sekitar Buriram, hingga babak 3 pada 24 November. Terus sampai babak 4 pada 25 November 2022 mengadakan reli di dekat perbatasan Thailand dan Kamboja.

Selanjutnya menyeberang ke Kamboja untuk merampungkan babak 5 pada 26 November, menuju garis finis di dekat situs Warisan Dunia Angkor Wat.

“Untuk memimpin tim menuju kemenangan, sebagai direktur tim, saya telah memanfaatkan pengetahuan dan pengalaman reli saya, membangun organisasi tim dan bekerja untuk mengasah mobil kami,” ujar Direktur Tim Mitsubishi Ralliart, Hiroshi Masuoka.

Lebih lanjut ia mengatakan, mobil reli Triton telah meningkat setiap kali berlari, dan sekarang lebih cepat, lebih kuat dan lebih tangguh.

“Kami memiliki organisasi layanan yang hebat untuk mendukung tim, memungkin para pembalap untuk mengerahkan 100% dari potensi mereka sendiri. Seluruh tim siap untuk tantangan berat ini,” tukasnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *