PEVS 2024 Resmi Dibuka, Hadirkan Beragam Pilihan Kendaraan Listrik

OTO Mounture — Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), yang berlangsung dari 30 April hingga 5 Mei 2024 telah resmi dibuka.

Memasuki tahun ketiga, Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) kembali bekerja sama dengan Dyandra Promosindo menggelar PEVS yang disebut sebagai pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, pameran PEVS tahun ini diharapkan bukan hanya ajang seremonial semata, melainkan bisa menjadi pelopor untuk membangun kesadaran masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik.

“Atas dasar itu, PEVS 2024 mengusung tema “The Leading EV Show in Indonesia” yang diselenggarakan pada area seluas 49.499 meter persegi dan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pihaknya memastikan PEVS adalah yang terbesar di Asia Tenggara. “Kita perlu bangga, belum ada negara-negara di kawasan Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti yang Periklindo selenggarakan,” kata Moeldoko.

Lewat pameran kendaraan listrik (PEVS) 2024 ini, Periklindo bersama Dyandra ingin memberikan bukti konkrit dukungan kepada kebijakan pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang berkelanjutan.

Adapun pemerintah sendiri saat ini sedang gencar untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB).

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam upaya mensosialisasikan keputusan Presiden nomor 79 sebagai revisi dari keputusan Presiden nomor 55 dalam pengembangan EV Indonesia,” imbuh Moeldoko.

BACA JUGA:

Chery Hadirkan Warna Baru untuk Mobil Listrik Omoda E5

BYD Siap Bangun Pabrik di Kawasan industri Subang Smartpolitan

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan, PEVS 2024 merupakan bukti nyata dari komitmen dalam menyelenggarakan acara yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan. Harapanya, PEVS bisa menginspirasi banyak orang untuk beralih ke kendaraan listrik.

“Kami berharap penyelenggaraan PEVS 2024 ini dapat memberikan nilai positif dan dampak yang luas, baik kepada masyarakat maupun industri yang terlibat didalamnya,” jelas Daswar Marpaung.

Pada gelaran tahun ini, setidaknya ada 116 merek yang terdiri dari produsen mobil, sepeda motor, dan industri pendukung kendaraan listrik.

Di antara merek-merek tersebut, untuk kendaraan roda empat, terdapat BYD, Chery, Seres, Mobil Anak Bangsa (MAB), Neta, MG, Wuling, BMW, hingga Prestige Image Motorcars.

Sedangkan untuk sepeda motor, terdapat Kymco, iONEX, Rakata, Selis, VMOVE, Gesits, Volta, Greentech, Keeway, Astra Honda Motor (AHM), hingga ZPT.

Produsen pendukung yang turut serta dalam acara ini meliputi Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, Bluebird, serta Wallbox.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *