Pertamina Sudah Gaet 16 Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME

OTO Mounture — PT Pertamina mengungkapkan sejak diluncurkan pada 2021 lalu, program Pertashop Empowerment SME telah memiliki 16 Mitra Binaan yang tersebar di berbagai wilayah.

Pertashop Empowerment SME merupakan sebuah program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) unggulan yang mengintegrasikan program pembinaan dan bantuan pembiayaan modal kerja dengan salah satu core business perusahaan yang bertujuan untuk mensupport pemerataan akses energi untuk masyarakat, khususnya BBM ramah lingkungan.

Adapun Pertashop menyediakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax dan produk Pertamina Non Subsidi lainnya seperti Bright Gas dan Lubricant.

Vice President CSR & SMEPP Pertamina, Fajriyah Usman, mengungkapkan untuk memanjakan pelanggan setia Pertamina, ada promo spesial bagi masyarakat yang mengisi BBM di Mitra Binaan program Pertashop Empowerment SME.

BACA JUGA: Cara Pertamina Lubricants Cegah Pemalsuan Pelumas

“Selama 7 hari, 20 pemilik kendaraan yang melakukan pembelian Pertamax di Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME minimal Rp100 ribu per hari, pemilik kendaraan mobil akan mendapatkan berbagai produk Mitra Binaan PUMK menarik. Sementara bagi pemilik kendaraan motor, pembelian cukup dilakukan sampai Rp50 ribu saja. Promo pembelian ini berlaku kelipatan,” ujarnya.

Ia mengatakan, promo penjualan ini akan diawali di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Gresik pada 28 Juli – 3 Agustus 2022, dengan mengusung tema Payday Promo.

Selanjutnya akan dilaksanakan juga di beberapa kota seperti di Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Bireun pada pertengahan Agustus 2022, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Mojokerto pada September 2022.

Kemudian, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Bireun pada Oktober 2022, di Kota Palembang dan Kabupaten Pasuruan pada November 2022, dan pada Desember 2022 akan dilaksanakan di Probolinggo dan Musi Banyuasin.

Menurut Fajriyah, Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME dapat dikembangkan untuk menjadi point of sales maupun point of distribution bagi produk Pertamina lainnya di luar BBM.

Sementara Mitra Binaan dapat didorong untuk menjadi Mitra Binaan naik kelas sesuai dengan skema bisnis Pertashop sehingga usahanya dapat maju dan semakin berkembang sejak bergabung dengan program Pertashop Empowerment SME. Mitra Binaan dapat merambah bisnis Non Fuel Retail (NFR) seperti Briht Store, Enduro Express, dan lainnya.

Fajriyah berharap agar Pertamina bisa mencapai target penyaluran pada 2022 minimal 50 Mitra Binaan Pertashop Empowerment SME. Pagu pinjaman yang disediakan untuk menjadi Mitra Binaan SMEPP Pertashop maksimal Rp250 juta.

“Calon penerima pinjaman disyaratkan untuk memiliki agunan yang diutamakan berupa aset tetap dengan minimal nilai agunan satu kali nilai pinjaman yang diajukan,” pungkasnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.