Mitsubishi Kembali Gelar CSR Children Program

OTO Mounture — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan program Mitsubishi CSR Children Program (MCP), program sosial tahunan yang didedikasikan untuk dunia anak-anak yang membutuhkan.

Kali ini, MMKSI kembali memberikan bantuan berupa donasi fasilitas belajar jarak jauh kepada 10 panti asuhan berbeda yang ada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek).

Melalui program ini, MMKSI memberikan total 30 set fasilitas belajar jarak jauh serta perlengkapan sekolah lainnya untuk mendukung proses belajar mengajar agar lebih mudah. Kebutuhan pokok serta perlengkapan kesehatan berupa masker dan hand sanitizer pun diberikan oleh MMKSI sehingga dapat sedikit membantu pasokan kebutuhan premier panti asuhan.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan melalui program Mitsubishi CSR Children Program, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dengan para anak-anak panti serta memberikan edukasi dan pengalaman menarik untuk mereka.

Namun, kata dia, di masa pandemi ini yang masih membatasi seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak, pihaknya mendedikasikan program ini untuk memberikan fasilitas belajar online. Di mana saat ini kurang mendukungnya fasilitas belajar online menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi anak-anak di panti.

“Tentunya harapan kami melalui aktivitas ini, anak-anak panti bisa lebih mudah mendapatkan pembelajaran yang lebih layak dari berbagai sumber literasi yang ada. Mari bersama-sama kita wujudkan masa depan yang cerah bagi seluruh anak di Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Dalam program kali ini, karyawan MMKSI juga kembali memberikan kontribusinya dengan memberikan bantuan berupa pakaian, sepatu, buku belajar, dan juga mainan anak. Seluruh bantuan tersebut didistribusikan secara maksimal sesuai dengan karakter penghuni panti.

Sebelum pandemi, MMKSI melalui Mitsubishi CSR Children Program mengundang 100 anak dari panti asuhan bermain dan belajar di tempat rekreasi untuk memberikan pengalaman baru yang tentunya mengedukasi.

Selain itu, MMKSI juga memberikan bantuan kepada pihak panti berupa alat kebutuhan belajar dan sekolah seperti set komputer, set peralatan sekolah, alat elektronik, dan tentunya kebutuhan pokok.

Karyawan MMKSI juga turut serta berkontribusi dengan cara menjadi orang tua asuh selama sehari. Namun, karena pandemi ini, MMKSI pun melakukan penyesuaian agar program menjadi lebih relevan dan bermanfaat dengan mendedikasikan seluruh agenda MCP menjadi program donasi fasilitas belajar jarak jauh bagi anak-anak di panti asuhan. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *