Mei 2022, Hankook Bakal Luncurkan Ban untuk Mobil Listrik

OTO Mounture — Perusahaan ban global, Hankook Tire mengumumkan akan meluncurkan produk terbarunya, iON pada Mei 2022 mendatang. Varian ban pertama ini diklaim dirancang khusus untuk kendaraan premium berperforma tinggi.

Karakteristik dari pengembangan ban iON yang baru termasuk pengurangan hambatan gulir (rolling resistance) lebih lanjut, rolling-noise yang lebih rendah dan ketahanan yang tinggi.

Dibandingkan dengan ban konvensional, untuk pengemudi mobil listrik ini berarti lebih banyak jangkauan per pengisian baterai dan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan secara menyeluruh. Selain itu, produk baru Hankook iON dirancang khusus untuk torsi tinggi instan yang dihasilkan oleh kendaraan listrik yang tangguh.

Produk iON akan tersedia dalam tiga desain saat peluncuran, yakni dalam ukuran antara 18 dan 22 inci di Eropa mulai Mei 2022 sebagai ban musim panas yakni Hankook Ventus iON S, dan selanjutnya pada September 2022 untuk ban musim dingin sebagai Hankook Winter i*cept iON.

Ban Hankook Ventus iON A akan tersedia sebagai versi sepanjang musim untuk pasar Amerika Utara. Desain produk spesifik lebih lanjut sedang dalam proses.

Sooil Lee, CEO & Presiden Hankook Tire & Technology mengatakan, dengan diperkenalkannya varian ban iON baru ini, perusahaannya semakin mempertimbangkan permintaan kendaraan listrik yang berkembang pesat dan kebutuhan terkait akan ban yang sesuai, dan juga dalam penggantian ban.

“Dengan jangkauan yang lebih baik per pengisian baterai, ban generasi baru ini akan membantu untuk mengoptimalkan efisiensi kendaraan listrik dalam penggunaan sehari-hari,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Hankook mengklaim ban baru iON memenuhi tuntutan kebutuhan sehari-hari untuk ban EV (Electric Vehicle) berkat serangkaian pengukuran teknis yang ekstensif.

Secara khusus, Hankook telah mengatasi massa kendaraan listrik yang lebih besar yang disebabkan oleh bobot baterai penggerak yang cukup besar, dengan kapasitas beban yang lebih tinggi.

Antara lain melalui serat aramid ultra-resistant secara efektif melawan gaya deformasi yang disebabkan oleh torsi yang sangat tinggi pada kendaraan listrik. Kemudian senyawa tapak, yang menghadirkan proporsi resin alami yang tinggi, yang juga memastikan ketahanan yang luar biasa dan mengurangi keausan.

Fitur khusus lainnya dari senyawa baru ini adalah proporsi minyak alami yang tinggi. Hal ini tidak hanya membuat produk iON lebih berkelanjutan secara keseluruhan, tetapi juga memiliki efek positif pada jarak tempuh ban.

Sementara tujuan pengembangan lainnya adalah untuk membuat ban yang mampu beroperasi setenang mungkin. Penyerap suara Hankook yang dikombinasikan dengan desain pola spesifik, yang terintegrasi ke dalam produk iON mampu mengurangi kebisingan interior secara signifikan.

“Kami sangat bangga bahwa ban musim panas baru Hankook iON salah satunya juga telah mencapai peringkat A/A/A pada label ban UE. Hal ini tentunya sesuai dengan kinerja tertinggi dalam hal ketahanan gulir, cengkeraman basah, dan kebisingan ban,” tutur Bonhee Ku, Wakil Presiden Eksekutif dan CTO Hankook Tire. (OM/RIL)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *