Mantan Bos Mitsubishi, Osamu Masuko Tutup Usia

OTO Mounture — Mantan pimpinan Mitsubishi Motors Corporation (MMC), Osamu Masuko tutup usia pada 27 Agustus 2020. Masuko yang merupakan penasihat khusus MMC yang juga dan mantan ketua dewan, serta pejabat eksekutif representatif meninggal dunia pada usia 71 tahun dikarenakan insufisiensi jantung.

“Atas nama almarhum mantan Pimpinan, Osamu Masuko, kami ingin mengucapkan terima kasih yang tulus atas kemurahan hati yang dia dan MMC terima,” ungkap Takao Kato, representative executive officer, chief executive officer, MMC dalam keterangan resminya.

Untuk menghormati sekaligus mengikuti keinginan mendiang Masuko, MMC tidak memiliki rencana untuk menggelar upacara perpisahan. Sedangkan pemakaman pribadi Masuko akan digelar oleh kerabat dekat.

Osamu Masuko pada awal Agustus 2020 mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi chairman of the board dan perwakilan pejabat eksekutif MMC karena alasan kesehatan. Takao Kato yang saat ini menjabat anggota dewan direksi dan perwakilan pejabat eksekutif, sekaligus chief executive officer MMC, untuk sementara mengemban tugas sebagai ketua.

Masuko yang lahir pada 19 Februari 1949 merupakan lulusan Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi Universitas Waseda pada 1972. Di tahun yang sama ia mulai bekerja Mitsubishi Corporation. Osamu Masuko diangkat menjadi Presiden MMC pada Januari 2005.

Selama masa jabatannya sebagai Presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan itu di berbagai bidang, termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan EV dan PHEV, serta perluasan produksi dan penjualan di kawasan ASEAN. Masuko pun membuat pencapaian besar dengan sepenuhnya menunjukkan keterampilan manajemennya, yang juga memungkinkan perusahaan untuk mengatasi kesulitan. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *