Jakarta Speed Drag Race akan Kembali Digelar, Kelas Khusus VW Dihadirkan

OTO Mounture — Gelaran balap bertajuk ‘Jakarta Speed Drag Race’ yang merupakan supporting race dari acara Kejurnas & Kejurda Drag Race akan kembali dihelat pada 12 – 14 Agustus 2022 di Meikarta.

Penyelenggara kegiatan ini yakni Jakarta Speed (JS) nantinya akan kembali menghadirkan acara balapan trek lurus 201 meter. Pada gelaran kali ini, JS juga menggelar khusus kelas VW (Volkswagen) yang terdiri dari empat kelas.

Keempat kelas itu, antara lain Kelas Rookie (Pendatang Baru), Kelas Single Karburator (CC Bebas), Kelas 4 barrels (CC Bebas), dan Kelas FFA (Free For All).

Peraturan Umum Perlombaan (PUP) khusus untuk empat kelas tersebut akan mengadopsi dari aturan yang dipakai teman-teman VW yang juga akan menggelar acara drag race VW di tahun 2022 ini.

“Jadi harapannya di gelaran ini teman-teman VW bisa menjadi ajang uji coba mesin dan kendaraan menjelang kejuaraan VW,” kata R. Adi Yunadi, perwakilan Jakarta Speed melalui keterangan resmi.

Pada kesempatan ini, JS juga akan memperkenalkan timnya dengan nama Jakarta Speed Racing Team (JSRT). Adapun JSRT ini menurunkan dua pembalap unggulannya yang akan turun memakai kendaraan VW dan akan turun di enam kelas berbeda (kejurnas dan kejuaraan khusus VW).

Tim balap ini tidak hanya turun di acara ini namun juga di beberapa kejuaraan drag race pada 2022. JSRT merupakan kolaborasi JS dengan Six12 Garage yang akan menurunkan pembalap Mas Ari. Serta JS kolaborasi dengan Bedjo VW Clinic yang akan menurunkan pembalap Mas Muzamil.

Selain itu, tim JS juga telah mempersiapkan beberapa andalannya dengan spesifikasi tujuh sampai delapan detik untuk trek 201 meter. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.