Hidden Valley Track, Lintasan Motocross Tersembunyi di Pinggiran Jakarta

OTO Mounture — Baja Otomotif Superblok (B.O.S) dan PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) bersama Indonesia International Motor Show (IIMS) menghadirkan gagasan baru serta menjangkau segmentasi otomotif yang lebih luas, yaitu ‘Hidden Valley Track’ Baja Otomotif Superblok (B.O.S) yang berlokasi di Jakarta Kyoei Steel Works, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Adapun Hidden Valley Track merupakan salah satu area dari Baja Otomotif Superblok (B.O.S) yang dapat digunakan untuk area Motocross, Flat Track, Grass Track, Supermoto, Gravel Bike, Mountain Bike dan SUV Car.

“B.O.S memakai sebagian lahan dari PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), yang usahanya adalah pabrik besi baja. Hidden Track Valley memakai dua hektare lahan JKSW, karena lahan ini sudah tidur selama 45 tahun,” kata Djoko Iman Santoso, CEO B.O.S, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, dalam kondisi stop produksi, JKSW melakukan perawatan lahan. Sebagian lahan seluas 1,5 hektare sampai 2 hektare yang tidak digunakan menjadi hutan kecil dan beberapa kali dibersihkan, namun kembali tumbuh alang-alang karena lahan tersebut tidak digunakan, dan menjadi sarang binatang yang sering bermunculan baik di area perusahaan maupun tetangga.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa Hidden Valley Track dibuat untuk digunakan sebagai kegiatan olahraga internal karyawan, maupun koleganya, yang bertujuan agar area tersebut digunakan untuk lintasan olahraga motor jenis motorcross ataupun flat track.

Dengan direalisasikannya track motor tersebut, lanjut dia, mengingat kondisi JKSW sebelumnya dalam keadaan tidak produksi, ditambah kondisi pandemi, JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan salah satunya agar track motor tersebut dapat digunakan untuk suatu event.

“Dan karenanya, JKSW bersama Indonesia International Motor Show sedang menjajaki kemungkinan tersebut dapat direalisasikan tentunya dengan memperhatikan protokol yang berlaku dalam masa pandemi ini,” tutur Djoko.

Kedepannya B.O.S akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat bersosialisasi yang berlokasi strategis di Ibu kota Jakarta. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.