Hankook Salurkan Hewan Kurban ke Warga Sekitar Pabrik

OTO Mounture — Memanfaatkan momen Hari Raya Iduladha 1444 H, PT Hankook Tire Indonesia menyalurkan hewan kurban kepada warga di sekitar pabrik tepatnya di Desa Cicau, Cikarang, Jawa Barat.

Kegiatan ini disebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari Hankook Tire Indonesia untuk berperan aktif pada lingkungan sosial sejalan dengan prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) yang dianutnya.

Tahun ini, Hankook menyumbangkan lebih dari dua ton hewan kurban yang terdiri dari tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing, yang nantinya akan didistribusikan dalam bentuk daging kurban kepada 1.000 orang warga Desa Cicau.

“Partisipasi ini rutin kami lakukan sejak tahun 2012, sebagai dukungan kami di bidang sosial-keagamaan masyarakat sekitar pabrik. Kami berharap pemberian ini dapat menjadi kebaikan dan manfaat, serta mendukung pelaksanaan ibadah masyarakat,” ujar Chang Doo Young, President Director PT Hankook Tire Indonesia.

BACA JUGA:

Tokopedia Catat Kenaikan Transaksi untuk Kategori Otomotif

Mitsubishi New Xpander Exceed, Solusi untuk Konsumen dengan Dana Terbatas

Adapun hewan kurban tersebut diserahkan kepada Pemerintah Desa Cicau, yang diwakili oleh Kepala Desa Cicau Bapak Maman Fahlevi.

Maman pun mengucapkan terima kasih kepada Hankook Tire atas dukungan hewan kurban ini. “Harapannya, pemberian ini dapat bermanfaat langsung bagi kesejahteraan dan kebutuhan pangan keluarga,” kata dia.

Hankook Tire disebut telah memberikan dampak positif bagi masyarakat sejak pabrik di Cikarang pertama kali beroperasi pada 2013. Perusahaan terus memperluas demografi penerima, jumlah penerima, dan jenis bantuan yang diberikan setiap tahun.

Ke depannya, Hankook Tire bermaksud untuk menyelenggarakan kegiatan yang berkelanjutan, seperti pelatihan, menyediakan fasilitas yang relevan dengan produktivitas, dan tetap memberikan donasi.

Harapannya, dengan arahan tersebut, Hankook bisa memberdayakan masyarakat lebih optimal dan memungkinkannya untuk tumbuh secara mandiri di masa depan. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *