Daihatsu Beri Pelatihan Guru SMK se-Jawa Timur

OTO Mounture — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar program corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Kali ini, ADM menghelat pelatihan dan sharing teknologi otomotif terkini secara virtual kepada 100 guru SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) binaan se-Jawa Timur pada 23 Juli 2021.

Pada pelatihan online ini, Daihatsu membekali para guru SMK dengan memberikan edukasi seputar teknologi terbaru, mulai dari pengenalan fungsi, mekanisme kerja komponen, troubleshooting terhadap beberapa fitur modern yang ada di mobil Daihatsu, serta pengenalan fasilitas produksi Daihatsu dalam membuat kendaraan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Section Head Service Training Department PT ADM, Aji Prima Barus Nurcahya, menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu komitmen dan kontribusi Daihatsu dalam meningkatkan link & match antara sekolah dengan dunia industri.

“Daihatsu berharap, para guru SMK dapat meneruskan pengetahuan ini kepada siswa di sekolahnya, sehingga para siswa dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan siap terjun langsung ke dunia industri,” katanya melalui keterangan tertulis.

Pada pelatihan itu, Daihatsu memberikan informasi mengenai beberapa fitur yang terdapat pada mobil Daihatsu diantaranya fitur A.S.A (Advanced Safety Assist), HSA (Hill Start Assist), Power Door Lock, Back Sonar, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Around View.

Selain itu, Daihatsu juga memperkenalkan teknologi pada fasilitas produksi Daihatsu yang comply hingga Euro 6, dan disesuaikan dengan regulasi kendaraan tiap negara.

Fasilitas ini disebut merupakan komitmen Daihatsu dalam memproduksi mobil dengan emisi rendah, dan ramah lingkungan dengan menerapkan ‘Green Technology’ melalui penggunaan Super Intelligent Catalyst, penerapan platform terbaru DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta material komponen yang ramah lingkungan. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *