Asuka Luncurkan Head Unit Terbaru, Bisa Bunuh Virus Hingga Deteksi CO2 di Mobil

Foto: OTO Mounture/Chito

OTO Mounture — Memanfaatkan momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Asuka Car TV meluncurkan produk head unit terbarunya, ACK 509/510 MAX.

Head unit anyar ini diklaim memiliki keunggulan untuk membunuh virus, membersihkan polusi, dan mendeteksi CO2 di mobil.

TJ Darmawan, Manager Brand Asuka Car TV, mengatakan head unit yang berkemampuan mendeteksi CO2 dan sanggup membunuh virus dan membersihkan udara menjadi sangat relevan.

“Produk flagship head unit Asuka (ACK 509/510 MAX) ini merupakan satu-satunya di dunia, dengan kesanggupan mematikan virus di mobil Anda,” katanya pada acara peluncuran di ajang GIIAS 2023, Jumat, 11 Agustus 2023.

BACA JUGA: Mitsubishi Fuso Hadirkan Truk Listrik eCanter Terbaru di GIIAS 2023

Adapun head unit ini hadir dengan dua pilihan, yakni 9 inch ACK-509MAX dan 10 inch ACK-510MAX. Selain itu, Asuka mengklaim produk ini menjadi satu-satunya head unit yang memiliki layar 2K QLED.

Tak hanya itu, ACK 509/510MAX juga tersematkan fitur Air Purifier (AP-100) for your health dan Sensor CO2 for your safety.

“Head unit dengan kelengkapan Health Care & Safety sudah dipasarkan beberapa bulan, tetapi baru-baru ini mengalami upgrade dari sisi akurasi dan user interface, untuk memberikan pengalaman yang berbeda bagi penggunanya,” ujar Darmawan.

BACA JUGA: Chery Kenalkan Omoda 5 Ev di GIIAS 2023

“Pabrikan kendaraan Jerman yang premium sudah mulai menggunakan CO2 Sensor ini, demi alasan keselamatan berkendara,” tambah dia.

Head unit ini hadir dengan sensor CO2 yang merupakan sebuah sensor untuk mendeteksi seberapa banyak kandungan karbondioksida CO2 di dalam kabin.

Pada layar head unit, Anda bisa memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Pada menu tersebut, apabila terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2. Jika indeks bar menunjukkan warna kuning hingga hijau, artinya kandungan CO2 sudah lebih banyak berkurang.

Darmawan, menjelaskan bahwa pengaplikasian Sensor CO2 dalam kendaraan adalah untuk menghindari rasa kantuk saat berkendara.

“Seperti kita tahu, kadar CO2 dalam kabin yang berlebihan, menyebabkan Oksigen yang masuk ke tubuh berkurang, sehingga datang rasa kantuk. Seandainya Indikator CO2 menyala, maka pengemudi dapat dengan segera mencari tempat istirahat terdekat,” terang dia.

Sementara AP-100 ACK 509/510MAX merupakan Air Purifier yang bekerja mendeteksi partikel 2.5 mikrogram di udara. Pada saat sensor mendeteksi 2.5 mikrogram sudah berlebihan di udara, maka purifier yang sudah satu paket dengan head unit akan bekerja.

Selain itu, head unit ini juga hadir dengan resolusi 1.200 x 2.000. Meskipun di bawah sinar matahari sekalipun, layar head unit ini disebut tetap terlihat sangat jelas dan kerapatan pixel tampil memukau.

ACK 509/510 MAX menyematkan chipset processor keluaran Unisoc yang dipadupadankan dengan kapasitas memori RAM 8GB, dan 128GB memori internal. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *