Asuka Car TV Luncurkan Head Unit Terbaru ala Tesla untuk Fortuner dan Pajero Sport

OTO Mounture — Di masa pandemi Covid-19 saat ini, rupanya tidak menyurutkan produsen aftermarket, Asuka Car TV untuk meluncurkan produk terbarunya. Melalui second brand-nya, Mirai Car Entertainment, pada Selasa, 8 Desember 2020, Asuka Car TV menghadirkan produk head unit terbarunya, OEM Tesla.

Produk ini hadir dengan dua varian, yaitu Mirai M-T680 untuk Toyota Fortuner dan M-652A untuk Mitsubishi All New Pajero Sport. Marketing Manager Asuka Car TV Indonesia, Albert Lim, menuturkan bahwa peluncuran kedua produk terbarunya itu didasari oleh kemajuan teknologi yang pesat dan permintaan yang tinggi akan teknologi car entertainment.

“Kami menghadirkan produk head unit dengan ukuran layar besar ala-ala mobil listrik yang sedang booming di luaran sana. Tidak hanya membuat desain yang mirip tetapi dengan segudang fitur dan interface yang pastinya bikin lebih nyaman lagi dalam berkendara,” ujarnya pada acara peluncuran virtual, Selasa, 8 Desember 2020.

Produk terbaru ini hadir dengan mengusung bentang layar berukuran 12,1 inch dengan resolusi 1024 x 758 inch. Kedua head unit ini berjalan dengan sistem operasi Android Pie 9.0 yang diklaim bisa mengoperasikan semua aplikasi berjalan secara smooth dan tidak lemot.

Albert, mengungkapkan bahwa kedua produknya ini memiliki fitur yang spesial, yaitu disematkannya voice command yang sudah memiliki kemampuan Indonesia Voice Recognition, yang mana head unit Mirai M-T680, dan M-652A dapat mengerti perintah suara dalam bahasa Indonesia.

“Pengendara dapat melakukan perintah suara untuk menjalankan aplikasi misalnya seperti membuka navigasi (google maps), memutar musik di YouTube, dan sebagainya. Nah, dengan adanya fitur perintah suara ini akan semakin memudahkan pengguna dalam mengemudi dan lebih praktis,” jelasnya.

Tak hanya melalui fitur voice command, kedua head unit besutan Asuka Car TV juga sudah dibekali dengan fitur split screen, di mana pengguna bisa menjalankan fitur multitasking, yaitu menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.

“Kedua head unit Tesla ini mempunyai fitur split screen saat menjalankan aplikasi navigasi, tetapi pengguna juga ingin mendengar musik melalui YouTube, keduanya bisa ditampilkan di layar terbagi menjadi dua atas dan bawah,” terang Albert.

Dia juga mengungkapkan bahwa kedua head unit anyarnya inipun menyematkan fitur Wireless Apple Car Play dan Android Auto. “Keduanya bisa Wireless Apple Car Play dan Android Auto yang artinya tanpa kabel dan bisa juga diintregasikan dengan TV Digital dari Asuka,” tutur dia.

Untuk harga, Asuka Car TV membanderol kedua head unit terbarunya ini dengan kisaran harga mulai Rp12 jutaan serta sudah bisa didapatkan di toko-toko audio mobil terdekat dan juga berbagai marketplace resmi Asuka Car TV Indonesia. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.