Asuka Car TV Hadirkan Head Unit dengan Frame OEM Look

OTO Mounture — Memiliki kendaraan, khususnya mobil kurang lengkap rasanya jika tidak melakukan ubahan atau modifikasi pada sektor hiburan, salah satunya head unit. Selain memiliki banyak fitur, head unit aftermarket sekarang juga sudah dilengkapi dengan frame-frame OEM (Original Equipment Manufacturer) look.

Menanggapi hal itu, Asuka Car TV terus melakukan pengembangan head unit dengan berbagai frame OEM yang dapat terpasang tanpa perlu khawatir akan merusak estetika dashboard mobil.

Manager Marketing Asuka Car TV, Albert Lim, mengatakan bahwa dengan frame-frame OEM look yang ada di pasaran ini dapat mempercantik desain dashboard mobil yang dimiliki. Jadi pengguna nggak perlu khawatir mobil akan tampak aneh dengan head unit aftermarket yang menyediakan OEM Look.

“Misalnya pada Asuka PTA-309TV atau PTA-310TV sudah tersedia frame untuk berbagai tipe mobil dari brand Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Nsssan, Suzuki, Hyundai dan lain-lain. Jadi ketika kita akan upgrade head unit akan jadi lebih mudah dan lebih estetik tanpa mengganggu view dashboard,” ujarnya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tak hanya mempertahankan desain bawaan dari pabrik, head unit Asuka Car TV juga dilengkapi dengan sejumlah fitur mumpuni yang jarang dimiliki head unit pabrikan. Mulai dari bluetooth, Wifi, dan GPS.

“Biasanya head unit bawaan punya keterbatasan fitur untuk memutar musik seperti hanya menyediakan CD/DVD player dan USB. Jika menggantinya, maka konsumen bisa mendapat fitur tambahan seperti Bluetooth hingga Wifi,” ungkap Albert.

Lebih lanjut dia mengatakan, konsumen juga bisa mendapatkan beberapa fitur tambahan lain yang dapat meningkatkan mobilitas. Salah satunya ada GPS, yang mana head unit bawaan dari pabrik umumnya masih belum dilengkapi dengan fitur tersebut.

“Fitur lain yang sangat penting dalam head unit untuk membantu kita berkendara adalah GPS. Selain berfungsi sebagai penunjuk jalan GPS juga bisa dipakai untuk menghindari kemacetan dengan rute tercepat. Kebutuhan akan GPS ini sangatlah penting untuk menunjang mobilitas. Jadi untuk upgrade head unit wajib yang memiliki fitur ini,” kata dia.

Semua fitur tersebut sebenarnya sudah bisa didapatkan bila pelanggan menggunakan head unit yang menggunakan OS Android. Terlebih, head unit dengan OS Android pun sudah bisa dinstall beberapa aplikasi pemutar musik seperti Joox atau Spotify serta aplikasi pemutar video seperti Netflix. Tentunya ini akan semakin membuat pelanggan lebih nyaman dalam berkendara. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.