Astra Financial Serahkan Bantuan 3 Ventilator ke Sri Sultan

OTO Mounture — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X berkesempatan menerima tiga ventilator bantuan dari Astra Financial sebagai bagian dari tujuh divisi bisnis Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk.

Bantuan ventilator dari Astra Financial itu berasal dari ACC sebanyak dua unit dan Asuransi Astra sebanyak satu unit. Dengan diserahkannya ketiga ventilator tersebut berarti Astra Financial telah menyalurkan 18 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGroup) sebanyak 8 unit, ACC sebanyak 6 unit dan Asuransi Astra sebanyak 4 unit ke seluruh daerah di Indonesia.

Direktur Astra Credit Companies, Mohammad Farauk, mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. Menurutnya, penyerahan ini merupakan tahap ke-7 dari Astra Financial sebanyak tiga unit ventilator yang berasal dari ACC dan Asuransi Astra.

“Kami berharap Bapak Gubernur DIY bisa menerima dengan baik bantuan dari Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” katanya dalam keterangan tertulis, akhir pekan lalu.

Astra Financial sebelumnya telah menyerahkan ventilator untuk Provinsi Jawa Tengah sebanyak 5 unit, Provinsi Sumatera Utara sebanyak 3 unit, Singkawang sebanyak 1 unit, Provinsi Jawa Barat sebanyak 4 unit, Provinsi Nusa Tenggara Barat sebanyak 1 unit serta untuk Provinsi Bali sebanyak 1 unit.

Sebelumnya, pada 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta, yaitu RSPAD Gatot Soebroto (15 unit), RS Darurat Wisma Atlet (10 unit) dan RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit).

Kemudian, 10 ventilator tahap kedua telah disalurkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada Juni dan Juli 2020 lalu. Pada tahap ketiga, Grup Astra juga menyerahkan 43 unit ventilator untuk tujuh provinsi di Indonesia.

Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, menuturkan bahwa sesuai dengan arahan Astra International Tbk, pihaknya menyerahkan 18 unit ventilator kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19.

“Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGroup) sebanyak 8 unit, kemudian PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 6 unit dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 4 unit dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutur dia.

Astra Financial juga telah mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan paket bahan pokok. Total bantuan paket bahan pokok yang diserahkan Astra Financial hingga Mei 2020 mencapai 71.260 paket senilai Rp14,252 miliar.

Selain paket bahan pokok, Astra Financial juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai rumah sakit di beberapa Provinsi di Indonesia. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.