Sejumlah Brand Sepeda Motor Hadirkan Produk Baru di IMOS 2022

OTO Mounture — Sejumlah brand sepeda motor di Tanah Air berlomba-lomba menghadirkan produk dan teknologi terbarunya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 2 – 6 November 2022.

Mulai dari Yamaha, Honda, Suzuki hingga brand-brand sepeda motor listrik ikut meramaikan ajang yang digelar oleh Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) itu.

Ketua Umum AISI, Johannes Loman, mengatakan pihaknya melihat peluang pasar otomotif terutama di segmen sepeda motor di Indonesia, itu sangat besar.

“Pasar dan segmennya (sepeda motor) terus meningkat ditambah lagi jumlah ekspor yang terus naik. Hal ini membuat kami tetap optimis bahwa target penjualan sepeda motor tahun ini bisa mencapai 5,1 hingga 5,4 juta unit,” katanya.

BACA JUGA: Menteri Perhubungan Resmi Buka IMOS 2022

Adapun pameran IMOS 2022 yang dihelat oleh AISI ini menghadirkan tidak hanya motor bermesin pembakaran dalam, namun motor berbasis penggerak dari baterai juga ikut meramaikan ajang dua tahunan itu.

Salah satu yang menjadi daya tarik di IMOS 2022 adalah peluncuran motor-motor skutik terbaru dari sejumlah produsen. Baik itu yang mengusung mesin pembakaran dalam maupun tipe penggerak berbasis baterai, terlihat sangat nyentrik.

Yamaha salah satunya, mereka mengusung produk anyar yang informasinya merebak di Eropa yaitu Yamaha Xmax 250. Motor ini tampil nyentrik dengan ragam perubahan yang disematkan pabrikan asal Jepang itu. Lalu masih di booth yang sama, mereka juga memajang motor listrik E01 yang juga sudah bisa dilakukan pengetesan di zona berbeda.

Bukan hanya Yamaha, Honda yang merupakan brand pemimpin pasar sepeda motor sejak lama, mereka memboyong semua motor kategori skutik di pameran yang baru digelar dalam 4 tahun terakhir ini.

Terdapat diantaranya adalah Honda Vario 160, ADV 160, Vario 125 dan beberapa lagi skuter matik yang mereka tampilkan khusus di acara ini. Tak kalah seru juga yang masih merupakan brand asal Jepang, yaitu Suzuki mereka tampil dengan Avenis yang bikin kejutan karena di luar ekspektasi masyarakat.

BACA JUGA: Wow! Suzuki Kenalkan Motor Adventure di IMOS 2022

Merek lain yang juga bermain di segmen skutik adalah Keeway yang memboyong beberapa tipe motornya matiknya. Memang motor ini tak diluncurkan secara resmi di pameran ini, tapi produk yang masih tergolong baru di pasar sepeda motor Tanah Air itu tetap bikin penasaran orang-orang pecinta kendaraan roda dua di Indonesia.

Selain itu, setidaknya ada empat belas merek sepeda motor hadir di IMOS 2022, yakni, Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Masing-masing membawa produk terbaiknya, Ion Mobility memperkenalkan M1S sepeda motor listriknya yang memiliki body setara skuter matic motor 150cc. Sementara Polytron memamerkan empat sepeda motor terbarunya yakni T-Rex, Fox-R, Fox, EVO2 serta brand Treeletrik meluncurkan T703. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *