Masalah pada Front Stop Switch, Yamaha Recall Tmax

Yamaha TMAX

OTO Mounture — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk salah satu model dari Maxi Yamaha, yaitu Tmax.

Adapun recall itu disebut dilakukan pabrikan berlambang garpu tala itu dikarenakan pada proses evaluasi produk yang dilakukan secara berkala, Yamaha menemukan masalah pada komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem.

“Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan pada komponen Front Stop Switch. Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produk, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Front Stop Switch tanpa dikenakan biaya,” tulis Yamaha dalam laman resminya, belum lama ini.

Unit Tmax yang terdampak recall ini diantaranya dengan nomor rangka JYASJ1450J00138011 sampai JYASJ1450J0016880. Program ini akan dilaksanakan serentak di seluruh diler CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai 4 Januari 2021.

Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, Yamaha meminta konsumen Tmax untuk dapat menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-24575555 atau website www.yamaha-motor.co.id atau bisa menghubungi diler CBU-Shop terdekat.

Sebagai informasi, Yamaha Tmax merupakan salah satu produk yang ada di jajaran keluarga Maxi, di mana skuter bongsor ini menggendong mesin berkapasitas 530 cc, yang menghasilkan tenaga 45,3 hp dengan torsi 53 Nm pada putaran 5.250 rpm. Untuk harga, Tmax dibanderol Rp319 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Di dunia, Tmax telah mengalami penyegaran cukup signifikan yakni pada sektor mesinnya, di mana kapasitas murninya melonjak menjadi 561 cc berpendingin cairan. Lonjakan konfigurasi mesin terletak pada sistem intake, exhaust hingga katupnya (valve) yang membuat performanya sudah terbangun sejak dari putaran mesin menengah hingga atas.

Pada sektor mesin, pengembangan Yamaha Tmax juga menyentuh sisi kenyamanan berkendara dengan meminimalisir getaran dan suara (noise). Termasuk sistem katalis dari single menjadi twin. Yamaha juga melakukan pengembangan pada sistem elektroniknya, dengan menyematkan teknologi YCC-T baru yang menjadikan pasokan udara ke mesin lebih lancar. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.