Manfaat Gunakan Boks pada Motor

Ilustrasi Boks Motor (dok. Wahana Honda)

OTO Mounture — Kapasitas bagasi yang ada di sepeda motor terkadang memiliki volume yang belum cukup untuk menampung barang-barang bawaan. Terlebih saat akan bepergian jauh seperti touring yang memerlukan ruang lebih untuk penyimpan, seperti jaket, tas, ataupun helm.

Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan boks bagasi tambahan, karena manfaatnya dapat terasa sekali baik untuk pengendara motor itu sendiri dan juga boncengers. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan pemasangan boks bagasi di sepeda motor seperti dilansir dari laman Wahana Honda.

1. Sebagai kapasitas penyimpanan tambahan,

Fitur utama dari boks tambahan adalah untuk menambah kapasitas penyimpanan motor. Anda bisa menyimpan barang-barang di dalam boks, seperti tas, helm, jaket, dan semua barang-barang yang akan Anda bawa. Namun perlu dicatat, jangan menaruh barang-barang berharga di dalam boks sepeda motor ya.

Adanya penyimpanan tambahan ini sangat berguna bagi Anda yang doyan touring keluar kota. Anda tidak perlu repot membebani punggung anda dengan ransel. Tinggal masukkan saja ransel atau tas ke dalam boks, dan Anda bisa bebas berkendara tanpa beban.

2. Buat motor lebih aman dari benturan,

Adanya boks motor selain menjadi penyimpanan juga bisa menjadi pelindung bagian belakang motor Anda. Kehadiran boks membuat bagian motor menjorok ke dalam, sehingga apabila terjadi tabrakan di bagian belakang, boks itulah yang akan terkena dampaknya terlebih dahulu. Meski sedikit sekali kemungkinan Anda bisa tertabrak dari belakang, namun hal ini memungkinkan.

3. Menjadi sandaran nyaman bagi boncengers,

Boks motor yang dipasang bisa menjadi sarana sandaran bagi para boncengers, agar lebih rileks dan tidak begitu melelahkan saat dibonceng. Biasanya setiap boks akan dilengkapi oleh bracket yang mampu menahan beban hingga beberapa kilogram.

Sekarang ini banyak dijual merk boks yang juga dilengkapi dengan sandaran bagi penumpang. Ini dapat menambah kenyamanan penumpang secara signifikan, mengingat mereka bisa selalu bersandar pada boks setiap waktu. (OM/MC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.