Transaksi di IIMS Hybrid 2021 Tembus Rp2 Triliun

OTO Mounture — Dyandra Promosindo mencatat selama 11 hari (15-25 April 2021) pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pengunjung yang hadir secara langsung ke JI Expo Kemayoran mencapai 100.074. Sedangkan melalui virtual atau online IIMS Hybrid 2021, terhitung total 784.000 halaman dilihat pada websitewww.indonesianmotorshow.com.

Sementara berdasarkan data penjualan yang dilaporkan, tercatat IIMS Hybrid 2021 berhasil meraih transaksi sebesar Rp2,019,973,598,911 dengan total penjualan sebanyak 4.624 unit.

Dalam keterangan resminya, Dyandra menyebutkan bahwa berdasarkan pencapaian transaksi tersebut membuktikan bahwa industri otomotif Indonesia memiliki peluang untuk bangkit terutama kendaraan listrik, mengingat banyak sekali yang tertarik dengan perkembangan kendaraan listrik kedepan.

Selain itu, gelaran IIMS Hybrid 2021 turut berkontribusi dalam memberikan peluang UMKM F&B untuk bangkit kembali dengan tersedianya fasilitas food court & food truck di IIMS Hybrid 2021.

IIMS Hybrid 2021 diikuti oleh berbagai Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan roda empat terkemuka di Indonesia diantaranya BMW, Brand X, DFSK, Honda, JEEP, Mini, Mitsubishi, Morris Garages, Prestige, Renault, Toyota, dan Wuling.

Sedangkan kendaraan roda dua diwakili brand ternama seperti Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, KTM, NIU, Royal Alloy, Selis, Husqvarna, Royal Enfield, Yamaha. Selain roda 2 dan roda 4, brand aksesoris dan aftermarket dari Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) serta puluhan brand Aftermarket juga turut hadir.

Dyandra pun mengatakan, IIMS Hybrid 2021 membuktikan bahwa inovasi dan penggunaan teknologi bisa diterapkan dalam penyelenggaraan event di era new normal ini. Tidak kurang dari 200 orang volunteer dengan latar belakang mahasiswa/mahasiswi dari beragam kampus ternama di Indonesia direkrut untuk menjadi bagian dari Joint Task Force Satgas Covid-19 untuk memastikan penerapan CHSE berjalan dengan baik dan ketat selama penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021.

Tak hanya itu, penerapan protokol kesehatan CHSE yang ketat dan tepat menjadi kunci dalam kesuksesan penyelenggaraan event.Selain itu IIMS Hybrid 2021 memberikan momen positif untuk industri otomotif Indonesia sehingga kedepannya baik dapat berkontribusi lebih maksimal untuk perkembangan industri otomotif skala nasional hingga internasional. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.