Toyota Fortuner dan Innova Baru Resmi Meluncur

(dok. Toyota-Astra Motor)

OTO Mounture — PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Kamis, 15 Oktober 2020, resmi meluncurkan dua model terbaru, yakni New Fortuner, dan Innova. Peluncuran dua mobil baru itu dilakukan TAM melalui tayangan video di channel YouTube.

“Sebuah kebanggaan bagi kami dapat mempersembahkan kedua produk yang dibuat dan dipakai oleh bangsa Indonesia sendiri, bahkan juga digunakan oleh berbagai negara lainnya,” tutur¬† Presiden Direktur TAM, Susumu Matsuda pada acara peluncuran virtual, Kamis, 15 Oktober 2020.

Sementara Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, mengatakan bahwa kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia, di mana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia.

“Untuk itu kami melakukan pembaruan pada New Fortuner dan New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang. Kami harap baik New Fortuner dan New Kijang Innova dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia,” kata dia.

Pada New Fortuner, Toyota memberikan penyegaran pada sektor grill, bumper depan, lampu utama menjadi LED, lampu kabut, lampu belakang, warna dasbor, tampilan instrument cluster, serta kaca spion tengah baru yang bisa meredup agar tidak silau. Fitur baru lainnya yaitu sensor kaki untuk membuka pintu belakang dan layar monitor di kabin tengah khusus buat SRZ, VRZ, dan TRD Sportivo.

Sedangkan untuk Innova hadir dengan ubahan berupa grill baru (semua varian), lampu kabut LED hanya ada pada varian V, V Luxury, dan Venturer, desain baru pelek dua warna untuk semua varian, serta semua varian menggunakan pelek 16 inci, kecuali Venturer yang menggunakan pelek 17 inci.

Pada tipe Venturer juga menyematkan bumper, dan desain spoiler belakang baru. Lalu varian V, V Luxury, dan Venturer mendapatkan lampu besar LED proyektor. Garnish di pintu belakang untuk semua varian kecuali G. Selanjutnya pada kabin, Venturer dan V Luxury memperoleh sentuhan baru pada dasbor dan interior.

Untuk tipe Venturer juga mendapat sentuhan pada sistem hiburan layar sentuh 9 inci yang memiliki fitur radio, bluetooth, USB, miracast, serta NFC bakal pengecekan saldo kartu elektronik. Venturer, V, dan V Luxury juga memperoleh AC digital.

Untuk jantung pacu, baik Fortuner maupun Innova masih mengusung mesin hingga besaran tenaga yang sama dengan model yang digunakan saat ini.

Sedangkan untuk harga, melansir dari laman resmi TAM, Fortuner dengan wajah dan fitur-fitur baru dibanderol mulai dari Rp504,9 juta sampai Rp704,9 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta.

Sementara New Kijang Innova, memiliki 12 pilihan varian dengan banderol mulai dari Rp337,6 juta – Rp440,9 juta OTR Jakarta. Untuk Innova Venturer, diberi harga mulai Rp435,5 juta sampai versi termahalnya yang diberi mahar sebesar Rp495,7 juta. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.