Temui Luhut, Hyundai Boyong 2 Mobil Listrik

OTO Mounture — Hyundai Motors Indonesia (HMID) membawa dua mobil listrik murni alias battery electric vehicle (BEV) unggulannya, yakni Ioniq dan Kona ke Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Kedatangan HMDI itu menyusul rencana mereka untuk meluncurkan kedua produk tersebut di Tanah Air pada tahun ini.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak seperti Hyundai Motors Indonesia yang menunjukkan bahwa para pemangku kepentingan tengah bekerja sama, termasuk pihak pemerintahan dan sektor swasta, dalam mengakselerasi program mobil listrik berbasis baterai.

“Saya ingin Hyundai menyebarkan pesan kepada para produsen lainnya dari mobil listrik dan baterai, bahwa Indonesia menyambut baik rencana investasi terkait program-program seperti ini. Saya percaya bahwa kita telah berada di jalur yang tepat untuk menyongsong era kemajuan industri di Tanah Air,” katanya dalam keterangan tertulis.

Sementara President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee, menuturkan bahwa Hyundai adalah salah satu pelopor dan pemain terkemuka di industri otomotif yang menawarkan kendaraan listrik murni.

“Kami senang karena telah mendapat kesempatan untuk memperlihatkan kedua model battery electric vehicles kami, Ioniq Electric dan Kona Electric, kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Hyundai selalu berkomitmen dalam menyediakan solusi mobilitas yang lebih pintar, dan Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi kami,” ujarnya.

Menurut dia, Ioniq Electric dan Kona Electric merupakan bagian dari banyak lini produk yang telah Hyundai persiapkan untuk Indonesia, yang sejalan dengan visi pemerintahan atas mobilitas masa depan. “Kami mengharapkan lebih banyak kolaborasi yang terjadi di industri ini demi melayani tujuan yang sama,” kata dia.

Kedua mobil listrik itu dijalankan sepenuhnya oleh tenaga baterai, serta menawarkan jarak tempuh bertenaga yang mengesankan, membuat keduanya disebut menjadi kendaraan yang ramah lingkungan, namun tetap memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para pelanggan. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.