Resmi Balik ke Indonesia, Chery Targetkan Penjualan 1.000 Unit per Bulan

(Foto: OTO Mounture/Chito)

OTO Mounture — Produsen otomotif asal Tiongkok, Chery resmi meluncurkan dua produk terbarunya ke pasar otomotif Indonesia yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Jakarta, Rabu, 23 November 2022.

Peluncuran kedua produk di segmen sport utility vehicle (SUV) ini menandakan kembalinya Chery ke pasar Tanah Air, setelah sebelumnya masuk ke pasar otomotif Indonesia pada tahun 2006 lalu.

BACA JUGA: Sah! Chery Resmi Luncurkan Tiggo Series, Dibanderol Mulai Rp360 Jutaan

“Kami sangat percaya diri untuk market Indonesia dengan produk yang kami hadirkan saat ini (Tiggo Series) dan itu yang bisa menjadi salah satu kekuatan kita dan bisa menjadi Chery lebih percaya diri,” tutur Shawn Xu, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia di sela acara peluncuran Tiggo Series di Jakarta, Rabu, 23 November 2022.

BACA JUGA: Chery Mulai Produksi Perdana Produknya di Bekasi

Saking percaya dirinya, Chery pun menargetkan penjualan kedua produknya ini cukup tinggi, yaitu enam bulan pertama peluncuran Tiggo Series ini ditargetkan mampu terjual sebanyak 1.000 unit dalam sebulan.

“Enam bulan pertama kami targetkan 1.000 unit per bulan. Kami masih percaya diri karena di beberapa negara kami sudah eksis, di mana negara itu juga terdampak krisis ekonomi dan Chery tetap dapat performa bagus, dan ini membuktikan Chery bisa survive dan ini akan jadi strategi kami di Indonesia,” katanya.

Selain itu, untuk mendukung penjualan, Chery juga menargetkan akan membuka sebanyak 70 diler di seluruh Indonesia hingga tahun 2024. Adapun saat ini, Chery telah memiliki sebanyak 20 diler di wilayah Jabodetabek, Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Target sampai tahun 2024 akan mengejar untuk network itu 70 diler,” ucap Executive Vice President of Chery Motor Indonesia Zhang Wei.

Tak hanya itu, Chery juga memiliki rencana untuk melakukan produksi mobil di Indonesia untuk diekspor ke negara dengan sistem setir kanan, diantaranya Australia, Malaysia, Singapura, Afrika Selatan dan beberapa negara lainnya. (OM/LS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *