Penjualan Ritel Suzuki XL7 Meningkat di Agustus 2022

OTO Mounture — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengumumkan berhasil menorehkan hasil penjualan yang positif selama Agustus 2022, di mana total penjualan ritelnya meningkat 15% dibandingkan bulan sebelumnya, atau terhitung sebanyak 7.816 unit telah diserap oleh pasar secara nasional.

Peningkatan penjualan selama Agustus 2022 itu sebesar 29% untuk kategori kendaraan penumpang, dan 8% untuk kategori komersial. Adapun model XL7 berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan ritel nasional Suzuki pada Agustus 2022.

Sejalan dengan kenaikan total penjualan jenama berlambang huruf S itu, penjualan ritel (distribusi dari diler ke konsumen) XL7 di Agustus 2022 turut mengalami peningkatan sebesar 5,5% jika dibandingkan dengan Juli 2022.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS, Randy R. Murdoko, mengatakan penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan di bulan Agustus 2022 mengalami peningkatan sebesar 15% dibandingkan dengan Juli 2022. Begitu pun halnya dengan penjualan ritel XL7 yang mengalami peningkatan yang cukup baik di bulan Agustus 2022.

“Hal ini dikarenakan XL7 masih banyak digemari oleh masyarakat karena tampilannya yang gagah dan maskulin, disematkannya fitur canggih, dan memiliki konsep interior yang premium,” katanya melalui keterangan resmi, Rabu, 28 September 2022.

BACA JUGA: Suzuki Hadirkan Program Penjualan Menarik di September 2022

Sejak pertama kali diluncurkan pada Februari 2020, XL7 memang terus memberikan catatan penjualan yang positif di Indonesia. Kepercayaan konsumen dalam memilih XL7 ditunjang oleh beberapa faktor seperti pembuktian ketangguhan produk dan efisiensi mesin yang menjadi nilai unggulan pada XL7.

XL7 menggunakan mesin 1.500cc berkode K15B yang telah diandalkan oleh Suzuki di berbagai model terlaris karena sudah terbukti durabilitas dan efisiensinya, baik di kendaraan penumpang maupun komersial seperti All New Ertiga Hybrid dan New Carry.

Performa mesin dengan tenaga 104,7 PS pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm, di mana mesin K15B telah teruji di New Carry untuk membawa beban angkut dengan mudah dan terasa ringan.

Selain itu, kelebihan dalam hal efisiensi juga diandalkan oleh All New Ertiga Hybrid guna memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat dan jarak tempuh perjalanan yang lebih jauh.

BACA JUGA: Suzuki Luncurkan Warna Baru untuk Satria F150

Dari segi fitur keamanan, salah satu fitur yang disematkan di XL7 adalah Smart E-Mirror. Fitur ini merupakan kaca spion digital yang dibekali dengan dua kamera yang dapat membuat pengendara melihat situasi di bagian belakang mobil dengan jelas tanpa terhalangi oleh komponen mobil yang mengganggu jarak pandang.

Smart E-Mirror memiliki penyimpanan memori yang sangat berguna untuk merekam aktivitas mobil, baik pada sisi depan maupun sisi belakang. Fitur ini pun memiliki fungsi yang sangat penting karena dapat merekam aktivitas yang tidak terduga ketika berkendara.

“Untuk memberi kepuasan konsumen terhadap produk-produk Suzuki, kami akan terus menjaga kualitas dan hadirkan produk-produk yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan konsumen. Karena menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen adalah komitmen yang terus dipegang oleh Suzuki dalam memproduksi kendaraan,” tutup Randy. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *