Penjualan Mitsubishi Tumbuh 51,1 Persen di Maret 2021

OTO Mounture — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan berhasil mencatatkan hasil positif pertumbuhan penjualan ritel kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors pada Maret 2021 dengan total 8.848 unit dengan pangsa pasar sebesar 12,4 persen.

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan penjualan sebesar 51,1 persen, atau meningkat 3.006 unit dibandingkan dengan raihan penjualan pada Februari 2021. Adapun pencapaian ini disebut menjadi angka penjualan terbaik dalam situasi pandemi Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 5.852 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 2.996 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 52,2 persen. Diikuti Mitsubishi L300 yang berkontribusi 26,5 persen dan Pajero Sport dengan kontribusi 13,6 persen.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengucapkan terima kasih dan apresiasi untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors, juga pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM yang memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander.

Ia mengatakan, dikarenakan adanya permintaan yang sangat tinggi untuk model tersebut, saat ini pihaknya berkoordinasi secara ketat dengan Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI – pabrik Mitsubishi di Indonesia), terus memonitor dan memastikan unit kendaraan konsumen dapat diterima dengan baik tanpa waktu tunggu yang lama.

“Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, serta ragam program spesial yang telah kami persiapkan dengan baik, dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors, selama kesempatan dan persediaan masih ada,” katanya dalam keterangan tertulis.

Pada Maret 2021, volume penjualan Xpander dan Xpander Cross tumbuh lebih dari 91,2 persen atau 2.206 unit antara lain merupakan dampak positif dari kebijakan pemerintah terkait insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 0 persen.

Sementara New Pajero Sport juga mengalami pertumbuhan penjualan hingga 42,9 persen atau 364 unit dikarenakan penyerapan pasar yang lebih baik setelah diluncurkan pada Februari 2021. Sekaligus mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 49,5 persen pada segmen Medium sport utility vehicle (SUV) 2.500 CC.

Selanjutnya, L300 mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 65,5 persen di segmen Small Pick-Up 4×2, dan Mitsubishi Triton mencatat kenaikan pangsa pasar menjadi 55,4 persen di segmen Pick-Up 4×4. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.