Mitsubishi Jual 5.842 Mobil di Februari 2021

Ilustrasi (dok.OTO Mounture)

OTO Mounture — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan catatan positif penjualan retail (dari diler ke konsumen) kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia pada Februari 2021.

Pada Februari 2021, pabrikan berlambang tiga berlian itu berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 5.842 unit, dan sekaligus mempertahankan pangsa pasar 13,9 persen, yang menjadi pangsa pasar terbaik MMKSI pada tahun fiskal 2020 (April 2020 – Februari 2021) dan dalam situasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19.

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI mencatat penjualan 3.289 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan mencatat penjualan 2.553 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI dengan 41,3 persen. Diikuti Mitsubishi L300 berkontribusi 34,9 persen dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 14,5 persen.

Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura, mengatakan pada bulan Februari tren menahan pembelian oleh konsumen terjadi karena menunggu pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM, namun MMKSI berhasil menjaga angka penjualan dan pangsa pasar dengan baik.

“Kami berharap konsumen dapat memanfaatkan kesempatan pelaksanaan kebijakan relaksasi insentif PPnBM ini dengan baik dan segera melakukan pembelian mobil Mitsubishi Motors yang telah diidamkan dengan dukungan serta kemudahan layanan terbaik dalam keseluruhan proses kepemilikan kendaraan Mitsubishi Motors,” katanya dalam keterangan tertulis.

MMKSI mencatat model kendaraannya berhasil meraih pencapaian pangsa pasar yang positif pada periode Februari 2021, di mana L300 mencatat pangsa pasar sebesar 64,7 persen di segmen Small Pick-Up 4×2, kemudian Mitsubishi Triton mencatat pangsa pasar 44,4 persen di segmen Pick-Up 4×4.

Lalu, Mitsubishi Pajero Sport mencatat 33,1 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC, dan Mitsubishi Xpander (termasuk Xpander Cross) mencatat 36,5 persen pangsa pasar di segmen Small-MPV. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.