Kolaborasi Toyota – Daihatsu Hadirkan Raize dan Rocky di Indonesia

OTO Mounture — Toyota dan Daihatsu resmi mengumumkan kolaborasi teranyarnya di Indonesia dengan memperkenalkan produk terbaru mereka, Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Kedua produk kembar ini disebut akan hadir di Indonesia pada Jumat, 30 April 2021 mendatang.

Adapun peresmian kolaborasi kedua jenama asal Jepang itu dilakukan secara virtual melalui channel YouTube, Rabu, 28 April 2021. Jalinan kerja sama Toyota dan Daihatsu di Indonesia sudah berlangsung sejak 2003 ketika pertama kali meluncurkan Avanza-Xenia. Kali ini, kolaborasi Toyota dan Daihatsu diperluas dengan hadirnya Raize dan Rocky.

Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki, menngungkapkan bahwa Toyota dan Daihatsu memulai kolaborasi sebagai bagian dari Grup Toyota dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, kedua perusahaan ini akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” katanya.

Tak hanya menyediakan produk–produk untuk memenuhi kebutuhan di pasar dalam negeri, Toyota dan Daihatsu juga menjadi kontributor terbesar untuk ekspor kendaraan roda empat di Indonesia hingga saat ini, dengan kontribusi lebih dari 60%. Sebagai bagian dari komitmen tersebut, Grup Toyota juga akan mengekspor produk kolaborasi terbaru ini ke sekitar 50 negara di dunia.

President Daihatsu Motor Co., Ltd. Soichiro Okudaira, mengungkapkan bahwa Daihatsu Rocky dan Toyota Raize ini akan diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

“Kami menggunakan pusat R&D PT Astra Daihatsu Motor yang terbesar di Indonesia untuk membuat kendaraan ini paling sesuai dengan masyarakat Indonesia. Kami juga mengevaluasi fitur keamanan prefentif terbaru dari Dahatsu Rocky yang diperkenalkan di Indonesia dengan harga yang terjangkau,” ujarnya. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.