Hankook Luncurkan Tiga Ban Baru untuk Kendaraan Konvensional dan Listrik

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

OTO Mounture — Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook Tire meluncurkan tiga produk terbarunya dari lini kendaraan penumpang ke pasar Indonesia, yakni Ventus Prime 4, dan Dynapro HPX untuk kendaraan konvensional, serta iON evo untuk kendaraan listrik.

“Kami optimis dapat menjadi pilihan ban premium replacement seiring dengan pertumbuhan pasar kendaraan roda empat di Indonesia,” ujar Presiden Direktur PT Hankoook Tire Sales Indonesia, Yoonsoon Shin pada acara peluncuran di Jakarta, Jumat, 3 November 2023.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain dari harga dan pilihan produk yang kompetitif, Hankook memiliki range ukuran yang sangat variatif, dengan stock keeping unit mencapai 450, cukup di atas rata-rata manufaktur lainnya sehingga pihaknya dapat memenuhi kebutuhan tinggi dari pasar dengan waktu yang cepat.

“Ini adalah momentum yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan tiga produk baru di Indonesia, yang sebelumnya sudah sukses di pasar Eropa dan Asia Pasifik,” tuturnya.

BACA JUGA: Rupiah Melemah, Mitsubishi Belum akan Naikkan Harga Mobil

Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko

Produk pertama, Ventus Prime 4 disebut sebagai ban Ultra High Performance dengan teknologi High Mileage Compound (kompon dengan teknologi jarak tempuh tinggi). Adapun kompon ini diklaim meningkatkan kapasitas jarak tempuh hingga lima kali lebih tinggi, dan daya tahan ban lebih baik hingga 20% dibandingkan produk terdahulunya.

Selain itu, Ventus Prime 4 juga menawarkan kenyamanan dengan pengurangan kebisingan berkat dinding ruang anechoic, yang memungkinkan pantulan suara dalam dinding diminimalkan secara signifikan dengan pelapisan bahan yang mudah menyerap.

Kemudian Hankook iON merupakan ban mobil listrik berteknologi ‘iON Innovative’ yang dapat membuat mobil listrik lebih senyap, memiliki cengkraman yang baik dan lebih irit.

Ban ini tersedia dalam lima ukuran mulai dari 19 hingga 22 inci, lebar dari 235 hingga 285mm, dengan rasio aspek dari 35 hingga 55, dan indeks kecepatan W hingga Y. Saat ini, ban iON yang hadir di Indonesia terdiri dari dua pattern, yaitu iON evo dan iON evo SUV.

BACA JUGA: New Honda Scoopy Terjual 126 Unit di IMOS 2023

Dan yang terakhir, Dynapro HPX merupakan ban touring premium untuk ke segala musim. Ban ini memiliki umur pakai yang panjang hingga 12% dibanding model lainnya.

Di Indonesia, ban Dynapro HPX tersedia dalam 16 ukuran mulai dari 17 hingga 20 inci, dengan lebar dari 205 hingga 265mm, rasio aspek dari 45 hingga 65, dan indeks kecepatan H hingga V.

“Untuk Dynapro HPX konsumen sudah bisa membelinya di bengkel rekanan konsumen, sementara iON dan Ventus Prime baru akan dijual bulan Desember mendatang,” tutur Apriyanto Yuwono, National Sales Manager PCR PT Hankook Tire Sales Indonesia.

Untuk harga, Hankook membanderol Ventus Prime 4 dengan mahar dikisaran Rp1 juta sampai dengan Rp3 juta, sedangkan Dynapro HPX diberi harga mulai dari Rp1,7 juta sampai dengan Rp4 juta, dan iON dibanderol Rp4 juta sampai dengan Rp7 juta.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *