Daihatsu Rocky Resmi Meluncur, Dibanderol Mulai Rp214 Jutaan

OTO Mounture — Setelah lama dinantikan, akhirnya PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), Daihatsu Rocky. Peluncuran kembaran dari Toyota Raize ini dilakukan secara virtual melalui channel YouTube ‘Daihatsu Sahabatku’ pada Jumat, 30 April 2021.

SUV kompak berkapasitas 5 penumpang ini merupakan produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Rocky hadir dengan desain stylish dan modern yang diklaim sangat cocok serta nyaman dikendarai pada berbagai kondisi jalan.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi kelima dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia,” kata Presiden Direktur PT ADM, Toshinori Edamoto pada acara peluncuran.

Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, auto retractable mirror dan key free. Di bagian interior, dasbor Rocky didesain seperti kokpit, yang memberikan kesan modern. Senada dengan itu, meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai dengan style dan selera pengguna.

Untuk jantung pacu, Rocky hadir dalam dua pilihan mesin, yakni 1.0L dan 1.2L. Namun pada peluncuran ini, Daihatsu baru menghadirkan pilihan mesin 1.0L dengan teknologi turbocharger, sedangkan mesin 1.2L belum diinformasikan kapan akan diluncurkan jenama asal Jepang itu.

Mesin 1.0L yang digendong Rocky ini juga dilengkapi dengan teknologi CVT terbaru Daihatsu, yaitu Dual Mode CVT yang menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

Daihatsu Rocky 1.0L memiliki lima varian yaitu 1.0 R TC MT, 1.0 R TC MT ADS, 1.0 R TC CVT, 1.0 R TC CVT ADS, dan 1.0 R TC CVT ASA yang tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia mulai 30 April 2021.

Untuk harga, Rocky dibanderol mulai dari Rp214,2 juta hingga Rp236,1 juta dengan status on the road (OTR) Jakarta. Adapun harga tersebut mengacu pada kebijakan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100% yang berlaku hingga Mei 2021.

“Kami percaya Daihatsu Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish dan sederet fitur terkini dan harga yang bersaing. Daihatsu Rocky sangat cocok dikendarai dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” tutur Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM. (OM/DM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.