Daihatsu Lakukan Pembaruan pada Thor, Ini Ubahannya

OTO Mounture — Pada September lalu, Daihatsu Motor Co., Ltd. di Jepang kembali melakukan pembaruan pada sebagian fitur salah satu kendaraan penumpangnya, yakni Daihatsu Thor.

Memulai debut penjualan pada 2016, Daihatsu menginjeksi kemampuannya mendesain mobil kompak dan menghadirkan Thor sebagai mobil pertama keluarga muda yang cocok digunakan sehari-hari untuk mengasuh anak dalam tahapan tumbuh kembang.

Dengan ukuran bodi kompak, interior lega, dan pengaturan kursi yang fleksibel untuk berbagai keperluan, Thor diklaim sukses mencuri hati keluarga muda di Jepang dan mendapat pengakuan luas. Hal itu yang membuat Daihatsu menghadirkan pembaruan pada Thor.

Thor terbaru ini tampil lebih segar dengan tetap mempertahankan model sebelumnya yang sudah populer, menggabungkan ukuran bodi kompak yang mudah bermanuver, interior luas yang nyaman dan berdaya tampung 5 penumpang.

Selain itu, kendaraan dengan mesin berkubikasi 1.000cc dengan pilihan mesin turbo ini juga dilengkapi beberapa kemajuan, diantaranya fungsi keselamatan, dan keamanan, kenyamanan penggunaan, serta re-desain eksterior dan kualitas interior lebih baik.

Untuk fungsi keselamatan dan keamanan, Thor baru dilengkapi Smart Assist, yakni sistem keselamatan aktif yang menggunakan kamera stereo terbaru yang sama seperti pada crossover mini Daihatsu Taft reborn yang memiliki beberapa manfaat diantaranya fungsi peringatan dan penghindaran tabrakan, serta deteksi pejalan kaki dan sepeda motor.

Selain itu, ada juga fungsi pendukung berkendara seperti Adaptive Cruise Control dengan jangkauan kecepatan penuh.

Sementara untuk kenyamanan penggunaan, Thor baru lebih istimewa karena merupakan mobil kompak Daihatsu pertama dengan Electric Parking Brake. Selain itu, kini Daihatsu Thor dilengkapi display audio yang menghubungkan smartphone ke sistem audio kendaraan.

Tambahannya, modifikasi jok lebih nyaman serta terdapat area peletakan yang pas untuk barang-barang bagi penumpang depan, seperti tissue box dan lainnya.

Kemudian dari sisi eksterior, Thor tampil lebih dinamis dan sporty dengan desain baru bumper dan grill depan, lampu depan LED, dan velg desain baru 14 inci. Secara interior, warna kecoklatan lebih menyatu dengan warna jok sehingga terkesan lebih natural.

Baik eksterior dan interior, Thor baru telah di desain ulang dengan konsep yang lebih canggih, smooth, dengan nuansa yang sepenuhnya modern. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.