Daihatsu Gelar Pelatihan untuk Guru SMK di Jawa Tengah

OTO Mounture — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan untuk guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dilakukan secara online. Pelatihan ini diikuti sebanyak 100 guru SMK binaan Daihatsu se-Jawa Tengah pada 20 November 2020 lalu.

Pada pelatihan online berdurasi 90 menit ini, Daihatsu memberikansharing dan update seputar teknologi pada mobil Daihatsu All New Terios dengan tema Key Free & Hill Start Assist.

Pada pelatihan ini para peserta guru SMK dapat lebih memahami lebih dalam fungsi, mekanisme kerja, hingga troubleshoot pada sebuah teknologi yang ada pada mobil Daihatsu All New Terios, yakni untuk fitur Key Free & Hill Start Assist.

Section Head Service Training Department ADM, Aji Prima Barus Nurcahya mengatakan, online training ini merupakan salah satu wujud kontribusi Daihatsu dalam program vokasi dan industri (ADM) dalam meningkatkan link and match antara sekolah dengan dunia industri.

Menurutnya, melalui online training ini, Daihatsu berharap selain guru-guru SMK dapat lebih memahami teknologi mobil Daihatsu, fungsi, mekanisme kerja komponen, hingga troubleshooting, para guru juga dapat meneruskan sharing ini kepada para siswa di sekolahnya.

“Sehingga, para siswa SMK dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan lebih siap ketika terjun langsung ke dunia industri,” ujarnya dalam keterangan tertulis, belum lama ini.

Setelah guru-guru SMK di Jawa Tengah, acara online training dari Daihatsu ini juga siap sambangi para Guru SMK di Jawa Timur menjelang penutupan akhir tahun, yakni pada Desember 2020. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.