Chery Tiggo 8 Pro Andalkan Mesin Turbo Hasil Pengembangan Mandiri

OTO Mounture — Persiapan PT Chery Sales Indonesia (CSI) untuk peluncuran perdananya semakin intensif. Adapun Tiggo 8 Pro menjadi produk perdana yang akan diandalkan jenama asal Tiongkok ini di pasar otomotif Tanah Air.

Melalui produk di segmen sport utility vehicle (SUV) ini, Chery secara spesifik menyasar konsumen premium yang membutuhkan kendaraan luxurious, sekaligus bertenaga, dan mampu mendukung kenyamanan berkendara.

“Tiggo 8 Pro dengan teknologi yang dirancang melalui riset yang mendalam mampu menjawab kebutuhan pasar premium yang terus mencari kesempurnaan pengalaman berkendara, baik dari sisi fungsi maupun lifestyle,” kata Presiden Direktur PT CSI, Tao Yong.

Lebih lanjut ia mengatakan, Chery hadir dengan berbagai inovasi teknologi, salah satunya teknologi 2.0T GDI yang mampu mewujudkan kemewahan dari kecanggihan performa mesin yang bertenaga.

BACA JUGA: Oktober 2022, Chery Siap Luncurkan Tiggo 8 Pro

Salah satu keunggulan Tiggo 8 Pro terletak pada mesin bertenaga turbo yang dikembangkan sendiri oleh Chery, yaitu 2.0 TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection). Teknologi turbo yang melengkapi mesin bensin Tiggo 8 Pro juga dibangun terintegrasi dengan turbocharge, sehingga menjadikannya sangat bertenaga.

Chery 2.0T GDI (Turbo Gasoline Direct Injection) merupakan mesin berkapasitas 2.000 cc Turbo yang dipadukan dengan transmisi Dual Clutch Transmission dengan tujuh percepatan, sehingga menghasilkan daya sebesar 250 Hp, dengan torsi maksimum sebesar 390 Nm.

BACA JUGA: Chery Hadirkan Interior Mewah di Tiggo 8 Pro

Kecanggihan teknologi yang merangkum keunggulan mesin 2.0T GDI ini telah melalui proses riset dan pengembangan yang panjang Chery Automobile, sehingga Tiggo 8 Pro diklaim mampu memberikan akselerasi dan kecepatan yang sangat memadai untuk melaju di segala situasi dan kondisi. Bahkan, akselerasi 0 – 100 kilometer per jam bisa dicapai dalam tujuh detik.

Selain performa yang prima, mesin 2.0T GDI juga disebut memiliki bobot yang rendah, sehingga mendukung kekuatan performa mesin saat berkendara.

Keunggulan lainnya yang didapatkan dari pengaplikasian mesin 2.0T GDI adalah suara mesin yang terdengar lebih halus dan senyap saat melaju di jalanan berkat gas buang yang justru dialihkan untuk memperkuat turbo dan tidak langsung diarahkan ke knalpot sehingga mampu menurunkan kebisingan suara mesin. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *