BYD Sebut Pengiriman Unit akan Dilakukan Mulai Juni 2024

OTO Mounture — Jenama otomotif asal Tiongkok, Build Your Dreams (BYD), mengungkapkan bahwa pengiriman unit mobil listriknya ke konsumen Indonesia akan sesuai prosedur.

Hal itu diungkapkan Head of Marketing & Communication PT BYD Motor Indonesia, Luther Panjaitan pada acara pembukaan diler BYD di Cibubur, Sabtu, 27 April 2024.

Menurutnya, produksi hingga pengiriman unit dari Tiongkok saat ini sedang berjalan dan tidak ada masalah. Ia merinci bahwa pihaknya memiliki dua prosedur dalam hal pengiriman produknya, yakni internal dan eksternal.

“Proses administrasi dan uji tipe pendaftaran kendaraan serta kesiapan segala dokumennya juga sudah selesai,” tuturnya.

BACA JUGA:

BYD Resmikan Diler Baru di Cibubur, Hadirkan Layanan 3S dan SPKLU

Hino Bus RM 280 ABS Jadi Armada Terbaru PO Yessoe Travel

Ia pun memohon maaf kepada konsumen BYD di Indonesia karena adanya keterlambatan pengiriman serta mengucapkan terima kasih atas kesabaran konsumen dalam menunggu produknya.

Ia menyebutkan bahwa keterlambatan ini dikarenakan banyaknya pemesanan yang masuk di luar prediksi perusahaan. Selain itu, lanjut dia, ada juga beberapa faktor eksternal yang belum diselesaikan.

“Prediksi kami, tidak ada masalah tiba di Indonesia dan mudah-mudahan Juni ini semua pengiriman sudah dilaksanakan,” pungkas Luther.

Diketahui, konsumen yang sudah melakukan pembelian mobil BYD segala tipe sejak Februari 2024, hingga sampai saat ini dikabarkan belum menerima unitnya.

Adapun tertundanya pengiriman mobil BYD ke konsumen disebut karena terkendala pengurusan dokumen-dokumen seperti STNK dan BPKB.

(om/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *