Balik Lagi, Chery Bawa Asa di Pasar Otomotif Indonesia

Chery OMODA 5 (Foto: OTO Mounture)

OTO Mounture — Pabrikan otomotif asal Tiongkok, Chery resmi kembali ke pasar otomotif Indonesia. Melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Chery memastikan untuk kembali ikut bersaing di kancah roda empat dengan memboyong beberapa produk anyarnya.

Mulai dari Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Skytour, dan OMODA 5 serta mobil dengan energi terbarukan, EQ1. Nantinya, model-model itu disebut akan diluncurkan ke pasar Indonesia secara bertahap, di mana untuk model awal yang diluncurkan ialah Seri Tiggo.

“Merupakan kebahagiaan bagi Chery bisa kembali ke Indonesia dan memperkenalkan produk-produk unggulan kami yang sudah sangat dikenal di banyak negara. Momentum IIMS Hybrid 2022 ini merupakan debut nasional Chery untuk pasar Indonesia, dan Anda akan melihat banyak evolusi yang terjadi pada Chery,” kata Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, Tao Yong.

Baca juga: Tiggo Jadi Andalan Chery di Pasar Otomotif Indonesia

Untuk membangun jaringan pembelian produk yang komprehensif dan nyaman, Chery pun menerapkan prinsip ‘New Chery, New Products, New Experience’ dan mengadopsi berbagai cara untuk bertemu dengan konsumen, seperti dalam bentuk showroom, ajang pameran, maupun brand boutique, di lokasi-lokasi yang mudah ditemui.

Pada saat yang sama, Chery menargetkan untuk membangun lebih dari 100 jaringan showroom di seluruh Indonesia dalam waktu dua tahun, yang mencakup kota-kota besar dan wilayah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Bali.

Selain itu, Chery juga akan mendirikan pusat suku cadang di empat pulau utama di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi agar pasokan suku cadang dan layanan purna jualnya lebih cepat terpenuhi dan memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Saat ini, Chery juga telah memiliki sebuah aplikasi digital, yaitu aplikasi Chery yang dikembangkan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan pembelian mobil secara online, teruatama di era pascapandemi.

Chery pun memiliki asa tinggi di pasar otomotif Tanah Air, yang mana Chery menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar untuk pengembangan industri kendaraan roda empat.

Baca juga: Kembali ke Indonesia, Chery Boyong Produk Andalannya di IIMS 2022

Chery pun mempersiapkan Indonesia sebagai jembatan menuju ASEAN dengan mengandalkan kekuatan teknis serta komitmen dalam mengembangkan teknologi yang mutakhir dan produk-produk yang cerdas untuk konsumen Indonesia. Selain untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia, Chery juga mempersiapkan Indonesia sebagai basis ekspor ke negara ASEAN lainnya.

Pada saat yang sama, Chery berharap dapat terus memanfaatkan keahlian dan inovasinya di bidang otomotif untuk menyediakan kendaraan berteknologi tinggi bagi pasar Indonesia, baik untuk jenis bahan bakar maupun listrik, yang dapat dimaksimalkan untuk memberikan dukungan teknis, baik bagi mitra lokal dan lebih luas lagi untuk memperkuat industri otomotif Indonesia.

Sebagai informasi, Chery pun telah membuka pre-booking untuk produk-produknya tersebut di ajang IIMS 2022, di mana calon konsumen bisa melakukan pre-booking dengan uang muka hanya Rp5 juta bagi 100 konsumen pertama untuk empat modelnya yang dipamerkan di IIMS 2022 yaitu OMODA 5, Skytour, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. (OM/LS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *