Mitsubishi Fuso Luluskan Puluhan Peserta Program SMART

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah meluluskan 12 peserta program Special Manpower of Ability, Reliable and Tactical (SMART) untuk menyediakan kebutuhan mekanik berstandar professional bagi konsumen fleet.

Ini merupakan kali perdana bagi Mitsubishi Fuso melaksanakan program SMART yang dimulai pada 26 Februari 2024 di Krama Yudha Regional Training Centre (KRTC) Makassar.

Aji Jaya, Direktur Sales & Marketing Division PT KTB, menuturkan pihaknya akan selalu siap memberikan layanan-layanan terbaiknya untuk memenuhi kebutuhan bisnis konsumen.

“Dengan meluluskan mekanik-mekanik handal dari program SMART ini kami harap bisa mendukung kebutuhan mekanik internal untuk Fleet yang saat ini sulit untuk mendapatkan mekanik berstandarisasi dan siap kerja,” katanya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

Program SMART adalah langkah strategis yang dilakukan oleh Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati khususnya bagi konsumen fleet.

Kegiatan ini disebut merupakan bukti dari salah satu pilar “customer business consultant” di mana Mitsubishi Fuso menghadirkan program pelatihan guna menghasilkan mekanik professional yang dapat beroperasi di lokasi konsumen sebagai layanan purna jual yang handal.

BACA JUGA:

Mitsubishi Fuso Buka Service Point di Barong Tongkok

Suzuki Beri Dukungan Kegiatan Touring dan Munas Komunitas V-Strom Indonesia Owners

Hal ini bertujuan untuk membantu produktivitas bisnis konsumen dengan memastikan unit yang dimiliki konsumen ditangani oleh mekanik yang berstandarisasi.

Di sisi lainnya, jumlah konsumen yang bertambah dari waktu ke waktu menyebabkan kebutuhan mekanik professional yang terus meningkat.

Untuk mencakup kebutuhan konsumen di tanah air, Mitsubishi Fuso akan terus mengembangkan program ini di seluruh wilayah Indonesia secara bertahap.

Untuk menghasilkan mekanik handal tentunya melalui proses yang ketat. Peserta yang mengikuti tahap seleksi pada program ini harus menyelesaikan pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terlebih dahulu.

Setelah lolos, peserta akan mengikuti program pembekalan dan pelatihan selama kurang lebih 8 minggu. Peserta juga akan diberikan uang saku selama berlangsung nya program dan bukti standarisasi Mitsubishi Fuso sebagai mekanik junior setelah lulus.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *