KTB Donasikan 1 Unit Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS ke SMK PGRI 2 Palembang

OTO Mounture — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter FE 84GS berteknologi EURO 4 sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar ke SMK PGRI 2 Palembang.

KTB Fuso Vocational Education Program (KTB Fuso VEP) merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang rutin dijalankan oleh PT KTB setiap tahunnya.

Daisuke Okamoto, Presiden Direktur PT KTB menuturkan bahwa KTB memaknai setiap program CSR yang dijalankan sebagai bentuk rasa terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat terhadap eksistensi produk dan layanan terbaik dari Mitsubishi Fuso.

“Karena itu, KTB senantiasa merumuskan program CSR yang memberikan nilai tambah bagi para pihak yang terlibat dengan harapan agar KTB dan Mitsubishi Fuso dapat terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, belum lama ini.

BACA JUGA: New Honda BR-V N7X Melantai di IIMS 2024

Setelah sebelumnya, PT KTB mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter FE 74L kepada SMK Assalaam Bandung pada 22 Desember 2023, pemberian donasi ke SMK PGRI 2 Palembang menjadi pembuka kegiatan donasi kendaraan praktik dari KTB pada 2024 ini.

SMK PGRI 2 Palembang merupakan satu dari 8 delapan SMK terpilih penerima donasi unit kombinasi Mitsubishi Fuso Canter dan Fighter X Euro 4 di wilayah Indonesia dalam kurun waktu 2023 hingga 2024.

KTB Fuso VEP sendiri merupakan program CSR PT KTB yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Program ini telah dijalankan oleh PT KTB sejak 2017 yang meliputi pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra, pembelajaran praktik, pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK, hingga fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan Dealer resmi Mitsubishi Fuso.

BACA JUGA: Mitsubishi Mulai Pasarkan L100 EV di Indonesia

Sebagai salah satu bukti komitmen PT KTB dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia, pada 29 Januari hingga 2 Februari 2024, PT KTB telah memberikan pelatihan otomotif bersertifikat bagi 15 guru dari SMK mitra KTB, dan dilanjutkan dengan pelatihan otomotif bagi 525 murid terpilih yang akan diselenggarakan pada 19 Februari hingga 1 Maret 2024.

Prasetio Hartono, Direktur Administration & HR Division PT KTB, mengatakan unit kendaraan yang pihaknya donasikan ini tidak lain adalah wujud kontribusi nyata dari KTB.

“KTB akan tetap terus mendukung perkembangan pendidikan kejuruan serta mencerdaskan anak bangsa di berbagai daerah di Indonesia, khususnya di sini, Sumatera Selatan. Kami berharap, unit donasi EURO 4 ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para murid dan guru,” tutupnya.

(om/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *