Gelar CSR Pendidikan, Hino Indonesia Hibahkan Gardan Hingga Komponen Mesin ke Universitas Trisakti

OTO Mounture — Hino Indonesia melalui PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) di bidang pendidikan. Kali ini, HMMI melakukan kegiatan CSR di Universitas Trisakti, Jakarta.

Pada kegiatan CSR itu, HMMI menyerahkan Simulator Differential Carrier, Transmisi, Steering, dan Komponen Utama Engine (5C) yang selanjutya disebut ‘hibah’ kepada Jurusan Teknik Mesin, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Trisakti.

“Tujuan hibah ini diperuntukkan sebagai alat bantu proses belajar mengajar dan praktik bagi para mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti khususnya Jurusan Teknik Mesin, dan menjadi asas manfaat program studi tersebut untuk memperkaya sarana dan prasarana pendidikan sehingga diharapkan minat masyarakat atau orang tua calon mahasiwa semakin meningkat untuk bisa melanjutkan pendidikan di Jurusan Teknik Mesin Universitas Trisakti,” kata Direktur HMMI, Kristijanto.

BACA JUGA: Trik Modifikasi Audio di Mobil Listrik

Diketahui, kegiatan industri dan bisnis Hino di Indonesia hadir melalui HMMI selaku pemegang merek, sekaligus pabrikan kendaraan bermotor merek Hino dan komponennya, serta PT Hino Motors Sales Indonesia selaku distributor utama kendaraan merek Hino di Indonesia.

Sejak 2007, Hino Indonesia telah aktif melakukan kegiatan CSR secara berkesinambungan di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam lingkup tujuh pilar yaitu lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, kebudayaan, konservasi alam dan bencana alam.

Selama lebih dari 40 tahun, Hino Indonesia telah menjadi bagian dalam derap langkah pembangunan di Indonesia dan berkomitmen yang berkesinambungan untuk tetap memanfaatkan potensi dalam negeri, baik sumber daya industri maupun sumber daya manusia.

BACA JUGA: Arista Group Ajak Mahasiswa Mengenal Potensi Tren Karir di Era Kendaraan Elektrifikasi

Kendaraan Hino dirakit di Purwakarta, Jawa Barat dan menggunakan komponen dalam negeri lebih dari 40 persen dan telah memenuhi persyaratan standar emisi Euro4 yang sudah berlaku sejak April 2022 tahun lalu.

Sejak 2010, HMMI telah melakukan kegiatan ekspor kendaraan bermotor ke-17 negara dan ekspor komponen ke-13 negara dan akan terus meningkatkan volume ekspor di pasar global pada tahun-tahun berikutnya.

“Bersamaan dengan pelaksanaan program CSR Hino Indonesia ini, kami berharap Universitas Trisakti akan terus dan konsisten menghasilkan putra putri bangsa terbaik untuk membangun Indonesia tercinta,” tutup Kristijanto. (OM/RIL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *