Bus Hino R260 Berbodi Aluminium Mejeng di GIIAS 2021

OTO Mounture — PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) ikut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang pada 11-21 November 2021. Pada ajang itu, Hino turut membawa dua produknya untuk dipamerkan, salah satunya Bus R260.

Bus R260 yang dipamerkan di booth Hino di Hall7 E ini dibalut bodi Avante H7 AB besutan Tentrem yang merupakan perusahaan karoseri asal Malang, Jawa Timur. Bus Avante H7 AB ini hadir dengan desain yang ergonomis dan aerodinamis berpadu menyatu dengan keindahan lekuk bodi yang memberikan penampilan bus terlihat modern dan eksklusif yang dipasang ke sasis Hino Bus R260.

Bodi Avante H7 AB memiliki desain model double glass. Selain itu, secara tampilan depan didesain dengan tampang yang gahar melancip yang bisa dilihat dari headlamp-nya. Keunggulan bodi bus ini adalah bodinya yang ringan menggunakan aluminium body, di mana bobotnya lebih ringan hingga 500 kilogram yang membuatnya diklaim lebih hemat bahan bakar dan lebih hemat dalam pemakaian ban.

Aluminum body membuat bus sesuai dengan program pemerintah yang menargetkan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan. Bus ini juga disebut sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tentunya bodi tahan terhadap karat yang merusak bodi dan menggangu secara tampilan.

Body Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah di uji Proven Roll Over Test UN ECE R66 di mana ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan terlalu berat.

Bus ini memiliki desain tempat duduk kombinasi untuk keluarga atau penumpang VVIP. Turut dilengkapi dengan Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik, serta mengurangi jumlah virus dan bakteri di udara.

Adapun Hino Bus R260 merupakan kendaraan yang disebut sangat sesuai dan banyak diandalkan oleh banyak Perusahaan Otobus atau PO. Sebab, bus Hino ini dikenal sangat tangguh dan efisien dalam melayani transportasi antar kota antar propinsi, bus pariwisata, hingga bus antar jemput karyawan.

Hino Bus R260 memiliki teknologi lubang pelumasan yang disebut oil gallery pada piston yang bekerja untuk mendinginkan. Lubang oil gallery ini diklaim akan meningkatkan efisiensi pendinginan pada mesin, jika dibandingkan dengan mesin bus dengan tipe piston tanpa oil gallery.

Adapun piston yang dilengkapi dengan oil gallery, 50% panas yang dihasilkan dari piston akan ditransfer ke minyak pelumas atau oli. Hal ini membuat Hino Bus R260 memiliki mesin yang tetap stabil dan terjaga suhunya, walaupun melintasi jalur tol yang panjang seperti Trans Jawa atau Trans Sumatera dengan pemakaian oli yang lebih kecil.

“Bus Hino memiliki perawatan yang mudah dan lebih hemat operasional bagi perusahaan otobus. Seperti salah satunya pengeluaran untuk penggantian pelumas mesin secara berkala. Hal inilah yang menjadi daya tarik tinggi bus kami, yang sangat diminati oleh konsumen,” ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer – Director PT HMSI pada ajang GIIAS 2021, Sabtu, 13 November 2021.

Selain itu, selama periode GIIAS 2021 ini, Hino turut memberikan program menarik bagi customer setia yang membeli Hino Bus R260 vin 2022 dan microbus Hino Dutro 110 SDBL.

Di mana khusus bagi pembelian satu unit kendaraan Hino tersebut, customer mendapatkan hadiah yang dapat dipilih salah satunya yaitu Emas seberat 17 gram atau Iphone 13, atau bisa memilih sepeda motor Suzuki Smash FI. Untuk itu customer dapat memilih suka-suka hadiahnya yang memang sesuai dengan keinginan mereka. (OM/LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *