Chery OMODA 5 Jadi Bintang Baru, Berlimpah Fitur Tapi Harga Terjangkau

 

OTO Mounture — Melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Chery memperkenalkan sekaligus mengumumkan harga pre-booking produk terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV), OMODA 5.

Model yang pertama kali hadir di IIMS tahun lalu itu dibanderol dengan harga Rp328 juta untuk tipe Z, dan varian RZ Rp398 juta, yang mana harga tersebut berlaku hingga 28 Februari 2023.

Konsumen pun sudah bisa melakukan pre-booking dengan biaya Rp5 juta, di mana rencananya jenama asal Tiongkok itu akan melakukan pengiriman unitnya pada April 2023 mendatang.

“Kami sangat senang memperkenalkan Chery OMODA 5 di IIMS 2023, OMODA 5 mewakili komitmen kami terhadap inovasi dan keunggulan desain, dan kami percaya itu akan beresonansi dengan konsumen Indonesia yang menghargai gaya dan kepraktisan dalam berkendara,” ujar Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Zhang Wei di Jakarta, belum lama ini.

BACA JUGA: Chery ‘Pede’ OMODA 5 akan Diterima Konsumen Indonesia

Chery OMODA 5 sendiri hadir dengan desain sporty dan futuristik bertema ‘Cross F Future’ yang menandakan kehadiran sebuah mobil dari masa depan. Berbekal fitur-fitur canggih, OMODA 5 menjadi salah satu bintang baru di segmennya.

Kesan futuristik OMODA 5 diperlihatkan melalui motif gril depan tanpa frame sebagai gambaran paralel universe yang tanpa batas dengan potongan diamond sebagai gambaran dari individu yang berada dalam tiap dunia paralel tersebut.

Keseluruhan desainnya semakin dipertegas dengan pencahayaan dari Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Pada area kabin, Chery OMODA 5 dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti Automatic Driving, sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTOHOLD, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Pada jantung pacu, Chery OMODA 5 menggendong mesin berkapasitas 1.500cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 108kW, 145 Hp, dan torsi maksimum 230Nm. Tenaga tersebut dipadupadankan dengan 9 speed CVT with Electronic Shifter yang disalurkan ke roda depan.

Chery OMODA 5 (Foto: OTO Mounture/Luchito Sangsoko)

BACA JUGA: Chery Sebut OMODA 5 Usung Filosofi Art of Motion

Terdapat lima pilihan warna menarik yang dapat dipilih, yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite.

Saking menariknya, selebritas Luna Maya pun kepincut dengan model anyar Chery tersebut. Menurut Luna Maya, dirinya terkesan dengan desain dari compact SUV besutan Chery tersebut.

“Menurutku Chery Omoda 5 cukup sangar, loh. Aku suka mobil yang gagah dan nggak terlalu suka mobil yang girly. Menurutku mobil yang gagah itu cakep,” kata mantan dari Ariel Noah itu saat menghadiri IIMS 2023, Kamis, 23 Februari 2023.

Ia menjelaskan bahwa mobil anyarnya itu bakal digunakan dalam berbagai kegiatan. Mulai dari bermain golf hingga bekerja karena memiliki ruang penyimpanan yang besar.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa kendaraan yang digunakan sehari-hari memang bukan hanya harus fungsional. Tetapi juga harus bisa menunjang penampilannya sebagai figur publik dan merepresentasikan gaya hidup.

“Ini mobil yang terjangkau, sebab airbag-nya cukup banyak ada enam. Jadi saya merasa nyaman saat berkendara,” pungkasnya.

Adapun Zhang Wei, mengatakan OMODA akan menjadi seri produk barunya, melayani generasi Z (Gen Z). Masa depan, teknologi, mode, dan lingkungan akan menjadi gen OMODA.

“Bersama dengan komunitas OMODA yang terdiri dari orang-orang dengan aspirasi dan nilai yang sama, Chery akan membangun ekosistem sosial dan digital yang Chery sebut The O-Universe,” tukasnya.

“Di bawah Eco-System ini Chery akan meluncurkan serangkaian acara dan aktivitas, yang akan menjadikan OMODA bukan hanya sebuah mobil, tetapi gaya hidup nyata bagi pelanggan Chery di Indonesia,” tambah Zhang Wei.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal namun memiliki fitur-fitur mumpuni, membuat Chery OMODA 5 menjadi kendaraan yang patut dipertimbangkan saat ingin membeli SUV kompak dengan fitur yang berlimpah.

Pemesanan dan Antusias Test Drive OMODA 5

Hingga Kamis, 23 Februari 2023, Chery mencatat sebanyak 1.000 pengunjung melakukan test drive mobil Chery di perhelatan IIMS 2023. Adapun model OMODA 5 menjadi primadona yang paling banyak diminati, yakni lebih dari 700 pengunjung.

Selain itu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk OMODA 5 pun cukup laris, di mana pada hari ketujuh pameran atau Rabu, 22 Februari 2023, sudah ada lebih 300 unit OMODA 5 yang dipesan.

“Ini pencapaian baru lagi bagi Chery Indonesia. Hari ketujuh (Rabu, 22 Februari 2023), sudah ada lebih 300 unit OMODA 5 yang dipesan, dan itu memenuhi target. Kini, pengunjung yang ingin mencoba OMODA 5 sudah lebih dari 700, dari total 1.000 pengunjung yang mencoba mobil Chery,” kata Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia, Jumat, 24 Februari 2023. (OM/LS)

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *