IIMS 2023 Jadi Momen yang Tepat Beli Almaz Hybrid, Ini Promo yang Ditawarkan

OTO Mounture — Wuling Motors ikut meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung hingga Minggu, 26 Februari 2023 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Pada IIMS 2023 kali ini, Wuling memboyong line up unggulan, termasuk model SUV kompak yang baru saja diluncurkan di hari pembukaan IIMS yakni Wuling Alvez.

Selain Alvez, SUV Almaz Hybrid juga menjadi primadona dan diminati konsumen. Antrean panjang pengunjung IIMS untuk menjajal langsung Almaz Hybrid membuktikan kalau SUV dengan desain elegan dan fitur canggih ini semakin populer.

Wajar saja, mobil hybrid sendiri merupakan jenis kendaraan elektrifikasi yang saat ini paling cocok digunakan untuk keseharian ataupun untuk perjalanan jarak jauh. Kebutuhan tersebut dihadirkan Wuling lewat Almaz Hybrid yang menawarkan perpaduan kenyamanan, performa buas, serta inovasi dan fitur canggih yang disuntik ke dalam sebuah mobil SUV.

Almaz Hybrid menggabungkan mesin berkonfigurasi 4-silinder 2.000 cc dengan tenaga 123 daya kuda dan torsi 168 Nm, dan didukung motor listrik yang menghasilkan tenaga maksimal 174 daya kuda dan torsi 320 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui gearbox otomotif yang diberi nama Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Menariknya lagi, teknologi hybrid yang ditawarkan terbilang canggih, dan tidak dimiliki kompetitor. Tersedia 3 pilihan mode berkendara antara lain EV mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang bekerja secara otomatis. Uniknya lagi, ketiga mode berkendara ini bekerja secara otomatis dan ECU akan mengatur berdasarkan kebutuhan mobil.

Ketika berada di mode hybrid, motor listrik akan bekerja menggerakkan roda dan mesin bertugas mengisi daya baterai. Kemudian saat berada di posisi hybrid paralel maka mesin dan motor listrik bekerja sama menggerakkan roda. Sistem kerja inilah yang membuat Almaz Hybrid super irit dari sisi konsumsi bahan bakar.

BACA JUGA: 

Wuling Hadirkan Program Februari Rise dan Pameran di Dua Kota

Spesifikasi Wuling Alvez, Murah Tapi Nggak Murahan

Sementara itu, untuk penggunaan EV Mode ditentukan oleh beberapa indikator antara lain kecepatan, kapasitas baterai, dan torsi saat berakselerasi. Di mode EV, roda 100 persen digerakkan oleh sumber energi baterai berkapasitas 1.8 kWh.

“Untuk EV Mode, yang pertama dilihat adalah kondisi baterainya. Kalau baterainya sudah di atas limit, nanti akan dilihat kecepatannya, rendah atau tinggi. Jika kecepatan rendah, nanti akan pindah ke EV Mode. Jadi, secara garis besar kelebihannya adalah mobil ini mempunyai bermacam-macam mode berkendara yang nanti secara otomatis disesuaikan dengan kondisi berkendara kita,” ungkap Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Almaz Hybrid memberikan pengalaman berkesan karena sudah dilengkapi Internet of Vehicle (IoV) yang memungkinkan koneksi antara smartphone dengan mobil Wuling. Fitur ini IoV atau Wuling Remote Control App dapat memberikan berbagai kendali cukup dari ponsel.

Beberapa pengoperasian yang bisa dilakukan yaitu Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security, hingga Bluetooth Key. IoV dapat menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ dan head unit yang didukung dengan perintah suara WIND (Wuling Indonesian Command). Perintah suara bisa diaktifkan dengan mudah menggunakan kata kunci ‘Halo Wuling’.

Untuk fitur keamanan, Almaz Hybrid dilengkapi teknologi Advance Driver Assistance System (ADAS) yang terbilang lengkap. Teknologi ini terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist (LKA), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), dan masih banyak yang lainnya.

Wuling Almaz Hybrid saat ini dibanderol Rp472.000.000 on the road DKI Jakarta. Khusus di pameran IIMS 2023, Wuling menghadirkan promo menarik khusus untuk model elektrifikasi Wuling Almaz Hybrid serta Air ev.

Adapun promo yang diberikan antara lain spesial lucky dip berupa emas 10 gram, emas 5 gram, drone DJI Mavic Mini 1, smart tablet Redmi Tab, E-Toll 250k, E-Toll 150k, wireless car vacuum cleaner, wireless earphones, hingga smart watch MI Band 7. Khusus untuk Wuling Air ev tersedia voucher modifikasi Wuling Air ev body kit senilai Rp2 juta. (OM/RIL)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *