Honda Rilis Grazia BS6 di India

dok. Autocar India

OTO Mounture — Honda resmi merilis sepeda motor terbarunya di pasar India, Grazia BS6 versi 2020 yang tersedia dalam dua varian, yaitu standar dan deluxe. Melansir Autocar India, Grazia varian standar dibanderol seharga 73.336 rupee India atau setara dengan Rp13,7 juta. Sementara untuk varian Deluxe, Honda belum merilis harganya.

Dari segi tampilan, Honda memberikan desain yang sportif dengan lampu utama dilengkapi LED. Cover setang skuter ini didesain ulang dengan garis tepi yang lebih tajam, dan panel bodi yang terlihat lebih agresif.

Dikabarkan, salah satu kelebihan menonjol dari skuter matik (skutik) ini adalah pada bagian bagasi di bawah jok yang diklaim lebih luas. Tak hanya itu, instrumen skuter matik Honda ini juga mengadopsi sistem digital pod ganda.

Terdapat dua layar pada dashboard, layar atas menampilkan spidometer dan tacometer tipe bar di kedua sisi spidometer. Sementara, layar bawahnya menampilkan informasi indikator bensin, odometer, dan jam. Motor yang berkapasitas mesin 125 cc ini memiliki sistem pengereman yang mengandalkan kombinasi cakram dengan tromol serta sistem CBS atau Combi-Braking System.

Untuk urusan dapur pacunya, Grazia menggendong mesin yang sama dengan model Honda Activa 125. Tenaga maksimal dari motor ini diprediksi menghasilkan torsi 8,3 daya kuda dan 10.3 Nm. Grazia baru dilengkapi silent start system, idle start-stop system, dan integrated engine start.

Honda Motorcycle India akan menambahkan Silent Start Technology (auto start/stop) atau ACG starter baru di Grazia BS6. Sistem ini akan menjadi standar di seluruh jajaran skuter Honda. HET (Honda Eco Technology) dan Enhanced Start Tumble adalah dua highlight internal. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *