AHM Berikan Bantuan Paket Bahan Pokok ke Tenaga Medis dan Masyarakat

Penyerahan bantuan paket bahan pokok AHM (dok. AHM)

OTO Mounture — PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan bantuan bahan pokok tahap ketiga berupa 990 paket Lebaran Berkah bagi pendukung petugas medis dan masyarakat di sekitar perusahaan yang membutuhkan yang dilaksanakan pada 8-10 Juni 2020. Bantuan ini merupakan upaya berkelanjutan AHM untuk terus membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 459 paket Lebaran Berkah diberikan ke pendukung petugas medis meliputi petugas penatu (laundry), supir ambulans, petugas kebersihan, petugas keamanan dan relawan di 3 instansi kesehatan yaitu RSUP Persahabatan di DKI Jakarta, RS Khusus Paru Kabupaten Karawang dan Puskesmas Cikampek.

Selain itu, 531 paket Lebaran Berkah juga diberikan pada masyarakat pra sejahtera dan warga binaan di sekitar perusahaan. Adapun paket Lebaran Berkah yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap manis, susu bubuk dan mie instan.

GM Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan bahwa perusahaan ingin dapat terus mendampingi masyarakat dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda negeri ini.

“Para pendukung tenaga medis sangat berperan membantu kelancaran tugas tenaga medis dalam menjaga kesehatan masyarakat di masa pandemi. Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan semangat mereka yang juga menjadi bagian dari perjuangan pahlawan kemanusiaan untuk terus mengupayakan yang terbaik bagi kesehatan masyarakat,” ujarnya di Jakarta.

Bantuan paket bahan pokok tahap tiga ini merupakan kelanjutan dari 2 bantuan yang telah disalurkan sebelumnya pada April dan Mei 2020 berupa paket kesehatan dan bahan kebutuhan pokok.

Pemberian bantuan yang dilakukan AHM terus mengikuti panduan protokol kesehatan ketat sesuai dengan yang anjuran pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan maupun pemerintah daerah yang berlaku seperti pemakaian masker, menghindari kerumunan saat pembagian bantuan dan menjaga jarak. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *