Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Terapkan Ini di Dilernya

OTO Mounture — Sejak April 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) disebut telah menerapkan SHC (Suzuki Hygiene Commitment) atau Komitmen Higienis Suzuki secara ketat. Memasuki bulan ketiga penerapan SHC, seluruh diler Suzuki telah mengimplementasikan protokol kesehatan baik selama periode PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) maupun PSBB transisi.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, menuturkan bahwa di saat seperti ini pihaknya sangat memahami perhatian pelanggan akan kesehatan. Untuk itu, kata dia, demi keselamatan semua pihak, baik pelanggan maupun karyawan, pihaknya melaksanakan kebijakan SHC di semua lokasi kerja, termasuk di diler-diler.

“Sejak diterapkan April lalu, pengimplementasian kebijakan protokol kesehatan tersebut telah dilakukan oleh 52 main diler Suzuki atau sebanyak 100 persen,” katanya dalam keterangan resmi di Jakarta, baru-baru ini.

Menurut dia, semua main dealer Suzuki tersebut terus dipantau secara berkala agar benar-benar menerapkan Suzuki Hygiene Commitment, seperti melakukan penyemprotan disinfektan untuk semua unit mobil, penggunaan masker, penggunaan media digital saat berinteraksi dengan pelanggan, hingga penerapan physical distancing.

“Namun, jika ingin tetap tinggal di rumah, pelanggan masih bisa mengakses layanan Suzuki seperti Home Test Drive bagi yang ingn merasakan performa mobil Suzuki sebelum membeli atau Home Service bagi yang ingin merawat kendaraannya. Permintaan layanan home service ini mencapai 10 persen dari total permintaan servis yang diterima Halo Suzuki di masa transisi pada periode Juni 2020,” terang Donny.

Selain melakukan pemantauan, tim Suzuki disebut juga melakukan sosialisasi kepada seluruh diler agar membentuk tim Gugus Tugas di masing-masing diler untuk terus menerapkan kegiatan pencegahan penularan virus Covid-19 serta melakukan monitoring terhadap implementasi protokol kesehatan di dalam operasional diler sehari-hari.

“SHC sejalan dengan aturan pemerintah mengenai protokol keamanan Covid-19 dan adalah upaya kami untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan di saat seperti ini. Kami akan terus memantau pelaksanaan SHC dan terus mendorong pembentukan tim Gugus Tugas di tiap diler,” tutur Donny.

“SHC akan terus kami jadikan standar dalam berinteraksi dengan pelanggan sehingga mampu memberikan rasa aman dan kepercayaan terhadap Suzuki,” tutup dia.

Selain di lokasi diler, Home Test Drive dan Home Service, penerapan SHC juga berlaku untuk layanan Pick Up Service dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance). Untuk mendapatkan semua layanan tersebut, pelanggan bisa mengakses Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Selain itu, layanan digital Suzuki juga tetap optimal melayani pelanggan seperti laman www.suzuki.co.id, media sosial, aplikasi My Suzuki, atau website Auto Value www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online. (OM/RIL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *